Gunungsitoli (14/06/2023) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengunjungi Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Kota Gunungsitoli yang menjadi desa pelaksana Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (AKU HATINYA PKK) tingkat Sumatera Utara, bertempat di Rumah Ama Dani Harefa, Dusun I Desa Dahana Tabaloho, Senin (12/06/2023)

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam upaya menggerakkan kelompok PKK di dusun atau lingkungan, tentunya Dasa Wisma berupaya mewujudkan kegiatan Tim Penggerak PKK pada pelaksanaan kegiatan AKU HATINYA PKK dengan menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Pangan merupakan kebutuhan dasar hayati bagi seluruh umat manusia untuk dapat bertahan hidup, oleh karena itu diperlukan strategi yang efisien dan efektif dalam pengelolaan pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi penduduk suatu wilayah agar dapat hidup secara sehat dan produktif.

“Saya berharap kepada tim monitoring, apa yang menjadi input dari kegiatan AKU HATINYA PKK dapat disampaikan kepada desa binaan, dan kami juga berharap kepada desa yang menjadi desa binaan agar dapat mengikuti dengan seksama dan banyak bertanya tentang apa yang menjadi acuan dan apa yang perlu dibenahi pada pelaksanaan tahap berikutnya. Besar harapan kami kepada OPD terkait, Camat, dan Kepala Desa binaan agar dapat mendukung penuh pada kegiatan di desa binaan, Desa Dahana Tabaloho,” ucap Wali Kota.

Tim monitoring PKK Provsu disambut dengan tarian Sekapur Sirih oleh Forum Anak Desa Dahana Tabaloho (FANDENATA), yel-yel dari Desa Dahana Tabaloho serta menyajikan beberapa produk makanan hasil olahan.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa, S.Pd. SD, perwakilan SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua bersama dengan Ketua 1 TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Veni Sowa’a Laoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Babinsa Desa Dahana dan Bhabinkamtibmas Desa Dahana, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Gunungsitoli, Kepala Desa Dahana dan seluruh perangkat dan para hadirin.

Press Release No. 045/PR-Diskominfo/2023 Tanggal 14 Juni 2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here