Gunungsitoli (23/04/2022), Beredar video viral Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli dengan warga di ex Pasar Beringin pada Jumat (22/04/2022) sore. Kejadian tersebut hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Hal tersebut disampaikan oleh Kasatpol PP Kota Gunungsitoli Eka Kurniawan Harefa, ST., M.Si, Sabtu (23/04/2022).

“Dalam setiap kali penugasan, kita selalu menghimbau petugas dilapangan untuk bertindak secara persuasif kepada masyarakat. Kita belum bisa pastikan mengapa terjadi seperti yang ada dalam video itu. Karena sampai saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap para petugas yang ada dilapangan saat kejadian,” jelasnya.

Masih disampaikannya, bahwa jika terbukti nanti ada petugas yang melakukan kesalahan, akan segera diberikan tindakan sesuai aturan yang berlaku. Karena video viral yang beredar tidak terlihat bagaimana awal mula kejadiannya. Sehingga untuk membuat kesimpulan perlu pendalaman secara intensif.

“Kita tidak akan membela petugas yang bersalah, tapi kita juga tidak boleh langsung menuduh petugas melakukan kesalahan hanya dasar video yang beredar itu. Karena belum diketahui mengapa peristiwa tersebut bisa sampai terjadi,” ujarnya mengakhiri penjelasan.

(Press Release No. 067/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 23 April 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini