Gunungsitoli (28/12/2021), Sebagai hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua melantik Drs. Oimonaha Waruwu menjadi Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli bertempat di Aula Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (28/12/2021).

“Sebagaimana kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu telah terjadi rotasi/ mutasi beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan sebagai akibatnya beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menjadi lowong, salah satunya adalah jabatan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli. Dan selama terjadinya kekosongan, kami telah menunjuk Inspektur Daerah Kota Gunungsitoli untuk menjadi pelaksana tugas Sekretaris Daerah. Selanjutnya, dalam rangka pengisian jabatan sekretaris daerah telah dilaksanakan seleksi terbuka. Hasilnya, pada hari ini saudara Drs. Oimonaha waruwu dilantik dan diambil janji jabatannya menjadi Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli yang baru,”ucap Walikota saat menyampaikan arahannya.

Walikota berharap kepada Sekda yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya  dengan baik, sehingga visi Pemerintah Kota Gunungsitoli ‘berdaya saing, nyaman dan sejahtera’ dapat diwujudkan bersama. Karena Sekretaris Daerah mempunyai peran strategis dalam menjalankan roda Pemerintahan Daerah. Sekretaris Daerah mempunyai tugas membantu Wali Kota dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

“Pada kesempatan ini, tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada saudara Inspektur Daerah Kota Gunungsitoli yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli. Sehingga selama terjadinya kekosongan jabatan, tugas dan fungsi Sekretaris Daerah tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya,”ucapnya sesaat sebelum mengakhiri.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, SH, Wakapolres Nias Kompol Eniali Hulu, S.H., M.H.,sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, dan Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Ny.Tini Lakhomizaro Zebua.

(Press Release No. 309/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 28 Desember 2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here