WALIKOTA GUNUNGSITOLI LANTIK BEBERAPA PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, DAN PENGAWAS

0
884

Gunungsitoli (10/11/2021), Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua melantik dan mengambil sumpah/ janji beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota, Selasa 09 November 2021.

Melalui pidato pengarahannya usai pelantikan, Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji saat ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari hasil pelaksanaan kompetensi (job fit) dan evaluasi terhadap beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Kemudian, sebagian Perangkat Daerah/ Unit Kerja perlu dilakukan pengisian beberapa jabatan Administrator dan Pengawas yang lowong, sehubungan dengan adanya beberapa pejabat yang telah pensiun atau meninggal dunia, serta adanya unit kerja yang baru terbentuk.

Walikota Gunungsitoli menitipkan beberapa amanat yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh para Pejabat yang baru saja dilantik, antara lain:

1.  Segera pelajari dan kuasai Tugas Pokok dan Fungsi dengan sebaik-baiknya, termasuk penyelesaian tunggakan tugas dari Pejabat sebelumnya;

2.  Wujudkan nilai-nilai integritas, moralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, termasuk loyalitas kepada pimpinan. Jangan jadikan posisi jabatan sebagai prestise peningkatan status sosial semata;

3.  Jangan bekerja pada zona nyaman saja, ciptakan inovasi baru. Bekerja keras dan bekerja cerdas dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja organisasi;

4.  Tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

”Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Pejabat yang baru saja dilantik dan mengangkat sumpah/ janji jabatan pada hari ini. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggungjawab yang tinggi”, ujar Walikota Gunungsitoli mengakhiri arahannya. Para Pejabat yang baru dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, antara lain: Ir. Agustinus Zega sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli; Ir. Nur Kemala Gulo sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli; Ir. Ignasius Harefa sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli; Ir. Ampelius Nazara, ST sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli; Drs. Arham Dusky Hia, M.Si sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli; Meiman Kristian Harefa, S.Sos., MSP sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli; Deslawati Zega, SH., M.Si sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli; beserta 29 (dua puluh sembilan) orang lainnya dalam jabatan Administrator dan Pengawas.

Acara pelantikan berlangsung dengan tertib, sesuai protokol kesehatan dihadiri oleh Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli, para Rohaniawan, segenap awak media, dan hadirin lainnya.

(Press Release No. 280/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 10 November 2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here