Pemerintah Kota Gunungsitoli Genjot Penyusunan Profil Desa

0
113

Gunungsitoli (28/09/2021), Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa/ Kelurahan Kota Gunungsitoli melaksanakan Pelatihan Penyusunan Profil Desa se-Kota Gunungsitoli khususnya di wilayah Kecamatan Gunungsitoli TA. 2021, bertempat di Balai Desa Onozitoli Sifaoro’asi Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Selasa 28 September 2021.

Dalam arahan dan bimbingan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa/ Kelurahan Kota Gunungsitoli Peniel Harefa, S.Sos menyampaikan bahwa penyusunan profil desa membutuhkan waktu yang lama. Ada banyak hal yang menjadi bahan selain luas wilayah dan jumlah penduduk. Beliau berharap bahwa penyusunan profil desa sesuai dengan kondisi real pada saat ini dan tetap di update setiap tahun.

Camat Gunungsitoli yang diwakili oleh Kepala Seksi Administrasi Pemerintahan Kecamatan Gunungsitoli Murni Riang Wau, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pelatihan Penyusunan Profil Desa melalui Dinas PMD/K dan berharap para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik sehingga penyusunan profil desa pada tahun depan bisa lebih baik lagi.

Kepala Desa Onozitoli Sifaoro’asi Yaman Telaumbanua, SE dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi dan menyambut baik pelaksanaan Pelatihan Penyusunan Profil Desa se-Kota Gunungsitoli di Desa Onozitoli Sifaoro’asi. Kepala Desa Onozitoli Sifaoro’asi menyampaikan beberapa kendala terkait Penyusunan Profil Desa selama ini yakni kurangnya SDM yang profesional karena belajar secara otodidak tanpa pelatihan khusus dan berharap melalui pelatihan ini bisa teratasi.

Adapun narasumber pada Pelatihan Penyusunan Profil Desa se-Kota Gunungsitoli adalah Sahata S. Butar-Butar yang merupakan personil Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kota Gunungsitoli dengan didampingi personil dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa/ Kelurahan Kota Gunungsitoli.

(Press Release No. 244/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 28 September 2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here