Walikota Gunungsitoli Kukuhkan Ketua dan Lantik Pengurus TP PKK

0
202

Gunungsitoli (23/6/2021), Untuk mendukung upaya Pemerintah dalam membina dan melaksanakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kota Gunungsitoli, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua mengukuhkan ketua dan melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2021- 2024 bertempat di ruang rapat lantai 2 kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (22/6/2021).

Walikota Gunungsitoli dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan pengurus TP PKK Kota Gunungsitoli. Pelantikan merupakan langkah awal yang baik demi meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga atau biasa disebut dengan gerakan PKK adalah gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja Pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK,” ucap Walikota.

Walikota juga menghimbau para pengurus TP PKK yang dilantik untuk mendukung pencapaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yakni berdaya saing, nyaman dan sejahtera. Terutama untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19, menyangkut persoalan kesehatan, perekonomian dan pendidikan serta pengelolaan khusus terkait berbagai isu lingkungan, perempuan dan anak.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK Kota Gunungsitoli selama ini sudah baik, saya harapkan pengurus TP PKK yang hari ini dilantik dapat melanjutkan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan sepuluh program pokok PKK dengan baik,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Walikota menyampaikan harapan kepada seluruh pengurus TP PKK untuk bekerjasama dalam tim, karena butuh energi besar untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan, semua harus selaras, bersinergi dan efektif terlebih pada masa pandemi, agar apa yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi semuanya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus TP PKK yang dilantik pada hari ini, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” ucap Walikota mengakhiri.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Gunungsitoli, Kepala OPD dan Camat lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

(Press Release No. 117/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 23 Juni 2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here