Gunungsitoli (22/04/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli membagikan bantuan berupa beras seberat 5 Kg, masker dan sabun pencuci tangan kepada warga antara lain di Kelurahan Saombo sebanyak 222 Orang, Kelurahan Ilir sebanyak 211 Orang, Kelurahan Pasar sebanyak 188 Orang, Desa Boyo sebanyak 100 Orang, Desa Mudik sebanyak 198 dan Desa Lasara sebanyak 170 Orang.

Bantuan beras yang disalurkan kepada masyarakat bersumber dari para Pengusaha Kota Gunungsitoli yang diberikan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada hari Selasa tanggal 14 April 2020 yang lalu, sebanyak 1.200 karung (@ 5 Kg).

Sesuai dengan informasi dari Dinas Sosial Kota Gunungsitoli beras yang dibagikan kepada masyarakat pada hari ini sebanyak 1.089 (seribu delapan puluh sembilan) karung.  Sisa 111 (seratus sebelas) karung masih berada di Dinas Sosial Kota Gunungsitoli dan akan disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Bantuan tersebut dibagikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli di Kantor Lurah Pasar dan Komplek Remiling Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli didampingi oleh Wakapolres Nias, Kasdim 0213/ Nias dan para Pengusaha yang memberikan bantuan.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa bantuan beras yang diberikan berasal dari para pengusaha Kota Gunungsitoli sedangkan masker dari Yayasan Dela Penabur Kasih (YDPK) dan BANK Sumut Cabang Gunungsitoli.

Bantuan yang diberikan dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dimana sekarang ini tingkat pendapatan masyarakat sudah jauh menurun akibat pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh para Pengusaha Kota Gunungsitoli, Yayasan Dela Penabur Kasih (YDPK) dan BANK Sumut Cabang Gunungsitoli.

Sesudah dari Komplek Remiling, Wakil Walikota Gunungsitoli beserta rombongan menuju Pasar Beringin dan Pasar Luaha untuk membagikan masker dan memasangkan langsung kepada para pedagang di dua lokasi pasar tersebut.

Wakil Walikota Gunungsitoli juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu menggunakan masker. Kepada para pedagang yang tidak mengikuti himbauan tersebut akan dikenai sanksi berupa penutupan tempat dagangan atau usaha.

Selain itu Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap memantau ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok baik ditingkat distributor maupun pengecer di pasaran, sehingga kebutuhan masyarakat Kota Gunungsitoli tetap terpenuhi dan terjangkau.

Pembagian bantuan ini dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Kalak BPBD Kota Gunungsitoli, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Kadis Sosial Kota Gunungsitoli, Kasat Pol PP Kota Gunungsitoli, Kabag Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Lurah Ilir Kecamatan Gunungsitoli dan Lurah Pasar Kecamatan Gunungsitoli.

(Press Release No. 36/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 22 April 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini