Gunungsitoli (29/03/2022) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gunungsitoli beserta Pengurus Tim Penggerak PKK kembali menggelar Sosialisasi dan Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) bertempat di UPTD SD 070975 Gunungsitoli, Rabu (23/03/2022).

Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan tujuan dilaksanakan sosialisasi adalah supaya kita sebagai masyarakat, ataupun sebagai pendidik bisa memahami dan mengerti pola asuh anak dan remaja di era digital pada masa sekarang ini.

“Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan sosialisasi tentang PAAREDI, yaitu bagaimana kita sebagai orang tua di dalam keluarga menerapkan dan memberikan pola asuh anak yang baik. Tujuannya supaya anak-anak di era zaman sekarang bisa mempunyai karakter yang baik dan taat kepada Pancasila”

Zaman di era digital sekarang ini banyak anak-anak yang rusak akibat kemajuan teknologi dan karena kurangnya perhatian dan tanggung jawab dari keluarga, lanjutnya.

“Untuk itu kami mengharapkan kepada anak-anak sekalian agar sosialisasi nantinya bisa kita cerna dan bisa kita terapkan di dalam keluarga maupun di dalam sekolah”, Ucap Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli.

Kepala UPTD SDN 070975 Gunungsitoli MURNIWATI ZALUKHU, S.Pd.SD dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah ditunjuk sebagai salah satu sekolah tempat dilaksanakannya sosialisasi dan simulasi PAAREDI oleh TP PKK Kota Gunungsitoli.

“Suatu kebanggan bagi kami bisa dipilih dari sekian sekolah untuk boleh mengsosialisasikan pola asuh anak dan remaja di era digital. Kami juga berharap agar tetap melibatkan kami di kegiatan-kegiatan yang lain”

“Kami juga akan tetap mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK dan juga program-program Pemerintah Kota Gunungsitoli”, Ucap Kepala UPTD mengakhiri sambutannya.

Adapun narasumber pada sosialisasi dan simulasi tersebut adalah Ketua Pokja I TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Yenti Erwin Mendrofa. Terlihat juga peserta didik antusias dengan adanya tanya jawab kepada narasumber di kegiatan tersebut, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Jinggle PAAREDI.

(Press Release No. 056/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 29 Maret 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini