Gunungsitoli (22/05/2024), Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli melaksanakan Rapat Koordinasi dan Rembuk Stunting, dibuka secara resmi oleh Camat Gunungsitoli kota Gunungsitoli Berkat Sepakat Hulu, ST, MSP, bertempat di Aula Lt 3 Kantor Wali Kota Gunungsitoli. selasa (21/5/2024).

Camat Gunungsitoli kota Gunungsitoli Berkat Sepakat Hulu, ST, MSP selaku Ketua TPPS Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala desa/lurah beserta jajarannya yang sudah melaksanakan secara maksimal rembuk stunting tahun 2024 ini, dan berharap kegiatan hari ini dapat melahirkan kesepakatan dan komitmen terkait dengan intervensi stunting di setiap desa/kelurahan.

Mewakili Koordinator Bidang Perubahan Perilaku dan Pendampingan Keluarga TPPS Kota Gunungsitoli Erniwati Telaumbanua, AMK dalam arahannya menyampaikan penanganan stunting ini dapat tercapai Ketika ditangani secara bersama-sama dan berkesinambungan.

Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Mei Generasi Zebua,SKM dalam paparannya menjelaskan tentang stunting yakni berhubungan erat dengan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Dalam pencegahan stunting banyak hal yang perlu diperhatikan seperti pola makan, sanitasi air bersih, pola hidup bersih dan terjaminnya asupan gizi ibu hamil.

Rembuk Stunting diakhiri dengan penandatanganan Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Kecamatan Gunungsitoli , diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir, Forkopimca Kecamatan Gunungsitoli, Bappelitbang Kota Gunungsitoli (mewakili), Kepala Desa se-Kecamatan, Ketua TP. PKK Kecamatan Gunungsitoli, Pimpinan Gereja di Kecamatan, Sekretariat TPPS Kota Gunungsitoli, PKB/ PLKB Kecamatan Gunungsitoli, Satgas Stunting, dan hadirin lainnya.

(Press Release No.100/PR-Diskominfo/2024 tanggal 22 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini