Gunungsitoli (23/05/2024), Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan Gunungsitoli Idanoi menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Stunting di Kota Gunungsitoli, Rakor dan Rembuk stunting ini dibuka secara resmi oleh Camat Gunungsitoli Idanoi Damaihati Laoli, S.STP, bertempat di kantor Camat Gunungsitoli Idanoi, Senin (20/05/2024).

Mengawali sambutannya, Camat Gunungsitoli Idanoi mengajak  semua peserta untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkah dan kasihNya  sehingga pada kesempatan berbahagia ini, dapat bersama-sama melaksanakan  Rakor dan Rembuk Stunting tahun 2024 di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi meskipun cuaca  hujan  mulai dari pagi hingga sore ini, tapi kita semua dapat hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya selaku camat Gunungsitoli Idanoi dan semua Kepala Desa  di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi menyambut   baik   dan mengapresiasi  kegiatan Rembuk Stunting ini.  Jadi pada kesempatan ini kepada Bapak/ibu Kepala Desa  saya berharap untuk dapat berembuk dan membahas apa yang menjadi komitmen kita dalam penurunan Stunting di tingkat kecamatan Gunungsitoli Idanoi ini”.

“Kami informasikan bahwa dari 26  Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang sudah melaksanakan Rembuk Stunting ada 20 Desa dan masih 6 desa lagi yang masih belum, namun kami percaya bahwa yang 6 Desa ini, tidak ada permasalahan Stunting di Desa, mungkin masih belum ada waktu pelaksanaannya, dan mudah-mudahan kedepan dapat terlaksana dengan baik. Saya juga berharap kita yang sudah  hadir pada kegiatan ini  terutama kepada Bapak/Ibu kepala Desa kita punya komitmen yang sama untuk menurunkan stunting di tingkat Kota Gunungsitoli Khususnya di tingkat Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi”.Tegas Camat Gunungsitoli Idanoi.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kepala UPTD Puskesmas Tolamaera Kecamatan Gunungsitoli Idanoi  Yusman Gulo, SKM.

Seusai penyampaian materi dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan komitmen bersama oleh Camat Gunungsitoli Idanoi,  Forkopimca Gunungsitoli Selatan, Sekretaris Camat Gunungsitoli Idanoi Bapak/Ibu Kepala Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Idanoi  dan diakhiri foto bersama.

Turut hadir dari Bappelitbang, Dinas Kesehatan, TPPS Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  PKB/ PLKB Kecamatan, TA. Pendamping Desa, dan tamu undangan lainnya.

(Press Release No.101/PR-Diskominfo/2024 tanggal 23 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini