Gunungsitoli (22/5/2024), Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli melaksanakan Rapat Koordinasi dan Rembuk Stunting, dibuka secara resmi oleh Camat Gunungsitoli Barat Rahmat Febrianto Lase, S.Sos bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gunungsitoli Barat, Rabu (22/5/2024).

Mewakili Koordinator Bidang Perubahan Perilaku dan Pendampingan Keluarga TPPS Kota Gunungsitoli Yutina Gulo, Am.Keb dalam arahannya menyampaikan bahwa penanganan stunting memerlukan keterlibatan langsung dari unsur desa dan kecamatan. Atas upaya yang sudah dilakukan oleh pihak desa dan kecamatan tentunya kita berikan apresiasi karena telah melaksanakan penanganan stunting ini dengan baik.

Camat Gunungsitoli Barat Rahmat Febrianto Lase, S.Sos dalam laporannya juga turut menyampaikan ucapan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh kepala desa dan jajarannya yang sudah melaksanakan rembuk stunting tahun 2024. “Saya berharap kegiatan hari ini dapat melahirkan kesepakatan dan komitmen terkait dengan intervensi stunting di setiap desa, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan normal, pungkas Rahmat.

Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Barat Darni susanti Zebua,S.Kep, NS dalam paparannya menjelaskan tentang stunting yakni berhubungan erat dengan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Dalam pencegahan stunting banyak hal yang perlu diperhatikan seperti pola makan, sanitasi air bersih, pola hidup bersih dan terjaminnya asupan gizi ibu hamil.
Rembuk Stunting diakhiri dengan penandatanganan Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Kecamatan Gunungsitoli Barat, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir, Forkopimca Gunungsitoli Barat, Dinas P5A Kota Gunungsitoli (mewakili), Diskominfo Kota Gunungsitoli (mewakili), Kepala Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Barat, Ketua TP. PKK Kecamatan Gunungsitoli Barat, Pimpinan Gereja di Kecamatan, Sekretariat TPPS Kota Gunungsitoli, Tenaga Ahli Pemberdayaan Kota Gunungsitoli (TAPM), PKB/ PLKB Kecamatan Gunungsitoli Barat, Satgas Stunting, dan hadirin lainnya.

(Press Release No. 099/ PR-Diskominfo/2024 tanggal 22 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini