Gunungsitoli (12/05/2024) Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Gunungsitoli Tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si bertempat di Mesjid Raya AL-FURQAN Kota Gunungsitoli, Sabtu malam (11/05/2024).

“Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus LPTQ Kota Gunungsitoli atas penyelenggaraan STQ Tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2024. Melalui kegiatan akbar ini, kiranya dapat lebih meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap kitab sucinya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga terbentuk masyarakat Islam Kota Gunungsitoli yang religius,” ucap Sowa’a saat memulai sambutannya.

Dia juga menghimbau kepada Qori/Qori’ah Kota Gunungsitoli agar berlomba-lomba dalam kebaikan serta menjadi yang terbaik dengan tampil secara maksimal, berjuang dan menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam berkompetisi dengan niat tulus ikhlas, mengibarkan syiar agama Islam melalui lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an tanpa melupakan sendi-sendi agama agar segala apa yang telah dilakukan tetap mendapat ridho dari Allah Subahanahuwata’ala.

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan STQ tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2024, dan dengan memohon ridho Allah Subahanahuwata’ala, Seleksi Tilawatil Qur’an kami buka secara resmi,” tutur Sowa’a mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana STQ M.Syarif Siregar, SP dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan STQ dimaksudkan untuk merencanakan, mempersiapkan dan memfasilitasi kafilah Kota Gunungsitoli mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-39 tahun 2024 di Kabupaten Tapanuli Selatan, menanamkan kecintaan pada Al-qur’an dan islam bagi masyarakat di Kota Gunungsitoli dan meningkatkan kemampuan baca Al-qur’an dan dalam rangka penghayatan, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari serta memotivasi para kader muda agar semakin mencintai Al-qur’an.

“Saya mengharapkan STQ ini tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi juga mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an. Diharapkan dengan STQ ini, dapat meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah” ungkap Syarif

Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Gunungsitoli Tahun 2024 meliputi, Kafilah berasal dari se-Kecamatan Gunungsitoli dengan jumlah Kafilah 36 orang terdiri dari golongan anak-anak putra dan putri, golongan remaja putra dan putri dan golongan dewasa putra dan putri. Pelaksanaan lomba dijadwalkan pada hari Minggu, 12 Mei 2024 dan penutupan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Mei 2024.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli selaku Ketua LPTQ Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Mewakili Kapolres Nias, Kepala Kemenag Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Agama Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Dewan Hakim STQ Tingkat Kota Gunungsitoli Tahun 2024, Pimpinan Ormas Islam, Tokoh Masyarakat dan hadirin lainnya

Press Release No. 085/ PR-Diskominfo/2024 tanggal 12 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini