Gunungsitoli (01/12/2023) Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Agus Bertatinus Laia, SSTP, MAP, membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli Tahun 2023 dengan Tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Yang Berkelanjutan”, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (01/12/2023).

“Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mengapresiasi kegiatan yang yang dilaksanakan pada hari ini. Kami mengucapkan terimakasih, panitia sudah merencanakan dan melaksanakan kegiatan ini sepenuh hati. Mudah-mudahan apa yang sudah dipersiapkan akan berhasil dengan baik,” ujarnya.

Agus juga berharap lomba maena stunting ini tidak hanya sekedar lomba, namun dengan Tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Yang Berkelanjutan” kiranya fokus pada pencegahan stunting.

“Kami berharap ke depannya, kiranya ada koordinasi, ada kegiatan-kegiatan kolaborasi di antara PKK, DWP dan organisasi-organisasi perempuan lainnya di Kota Gunungsitoli agar kita bisa merencanakan dan melaksanakan kegiatan untuk pencegahan stunting. Silahkan untuk dimanfaatkan, diberdayakan ibu-ibu yang ada di sini untuk mensosialisasikan kepada warga kita atau kepada ibu-ibu di Kota Gunungsitoli. Sosialisasi ini penting sehingga apa yang harus dilakukan oleh perempuan-perempuan Kota Gunungsitoli untuk mencegah stunting dapat terlaksana dengan baik dan akhirnya nanti stunting di Kota Gunungsitoli akan semakin menurun. Itu harapan kami Pemerintah Kota Gunungsitoli terkait dengan kegiatan ini. Atas perkenan Tuhan Yang Maha Kuasa, kami membuka kegiatan dalam rangka menyambut HUT DWP ke-24 secara resmi,” tutup Agus mengakhiri arahannya.

Di tempat yang sama, Penasehat DWP Kota Gunungsitoli Ny. Veni Sowa’a Laoli dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Dharma Wanita Persatuan Unit yang berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT DWP ke-24 antara lain Senam Bersama, Donor Darah yang bekerjasama dengan YKI dan PMI, Bazar bekerjasama dengan Koperasi Afasi Sibolowua dan Bulog, serta beberapa DWP Unit Perangkat Daerah yang turut meramaikan kegiatan.

Lanjutnya, DWP Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Dinas P5A menyelenggarakan lomba maena cegah stunting sebagai salah satu wadah edukasi dan penyebarluasan informasi tentang percepatan penurunan stunting yang berbasis budaya lokal, sehingga pesan-pesan yang terkandung dalam syair maena diharapkan dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat awam sekalipun.

“Sekali lagi kami mengapresiasi peserta lomba maena cegah stunting yang berpastisipasi pada hari ini, walaupun kami menyadari bahwa selalu ada kendala terutama mengumpulkan personil yang cukup banyak, namun kegigihan ibu-ibu sekalian patut kita acungi jempol. Menjadi juara memang penting, tetapi lebih penting lagi kekompakkan dan kebersamaan,” imbuhnya mengakhiri.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain Senam Bersama yang diikuti oleh Forkopimda, OPD, Anggota DWP dan Organisasi Wanita dan Lembaga Masyarakat se-Kota Gunungsitoli, Pelaksanaan lomba maena dengan Tema “Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas (cegah Stunting)” yang diikuti oleh seluruh unit DWP (38 Unit) yang digabungkan dalam 9 (sembilan Grup), Kegiatan Donor Darah, Bazar Pasar Murah yang menyediakan beras dan gula, gelar stand hasil Produk Kerajinan dan Kuliner Binaan DWP dan TP-PKK Kota Gunungsitoli, Kunjungan Sosial dan Kegiatan Games.

(Press Release No. 126 / PR-Diskominfo/2023 Tanggal 01 Desember 2023)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini