Gunungsitoli (18/01/2023), Dalam rangkaian Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-77, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si mengikuti jalan santai dan Deklarasi Umat Beragama bertempat di Taman Yahowu, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan jalan santai memulai  rute dengan start dari Depan Kantor Walikota Gunungsitoli menuju jalan karet – simpang meriam – jalan Gomo – Tugu Gempa – Taman Ya’ahowu. Setelah tiba di Taman Ya’ahowu dilakukan Deklarasi Umat Beragama Kota Gunungsitoli yang di bacakan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Gunungsitoli Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, M.Si dan diikuti oleh Wakil Walikota Gunungsitoli serta sejumlah perwakilan umat beragama yang ada di Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementrian Agama Kota Gunungsitoli disambut baik oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, terutama yg berkaitan dengan kerukunan umat beragama.

“Kerukunan adalah harapan yang kita lakukan terus menerus, sampai hari ini kita bisa menjaga kerukunan hidup beragama di Kepulauan Nias ini. Situasi ini harus kita jaga, harus kita pertahankan, dan dilanjutkan. Ini harapan kita, bagaimana daerah ini menjadi nyaman bagi semua umat beragama dalam melaksanakan aktivitas,”ucapnya.

Wakil Walikota juga berharap bahwa kegiatan jalan santai, dapat dilakukan secara berkelanjutan. Guna mengiatkan masyarakat untuk tetap membina pola hidup sehat. Selain itu Sowa’a juga mengingatkan semua masyarakat agar tetap peduli dengan kehidupan sosial masyarakat di lingkungannya masing-masing. Sehingga tidak ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab bisa masuk untuk merusak kerukunan yang telah terjaga selama ini.

“Kita jangan terlena, kita harus tetap waspada, bila ada bapak ibu, lihat gerakan-gerakan atau kegiatan yang muaranya mengganggu kerukunan di Gunungsitoli ini, segera di laporkan kepada pihak berwajib agar segera dilakukan tindakan pengamanan,”ujarnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Gunungsitoli Dr. H. Hayatsyah, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah turut serta membantu beberapa kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama.

“Dengan kerukunan umat, indonesia hebat. Kegiatan ini adalah rangkaian terakhir dari 15 kegiatan Hari Amal Bakti,”ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. Arham Dusky Hia, M.Si dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir. Ignasius Harefa.

(Press Release No. 003/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 18 Januari 2023)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini