Gunungsitoli (02/12/2022), Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik Forum Keselamatan Ketenagalistrik demi pelayanan dan edukasi pada masyarakat dalam mencegah terjadinya resiko kecelakaan yang berkaitan listrik.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Gunungditoli Deslawati Zega, SH,Msi. Yang bertepat di Grand Kartika Restaurant, Kamis (01/12/2022).

“Dalam sambutanya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Gunungsitoli Deslawati Zega, SH,Msi, kita ketahui bersama hampir semua aspek dalam kehidupan kita tidak lepas dari kelistrikan, oleh sebab itu forum ini menjadi langkah yang strategis bagi PLN, sebagai upaya memberikan pelayanan dan edukasi pada masyarakat dalam mencegah terjadinya resiko kecelakaan yang berkaitan dengan listrikan. Forum ini harus dijadikan sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, pengetahuan sekaligus menjaga dan memperkecil tingkat kecelakaan umum akibat energi listrik yang penggunaannya tidak semestinya”.

“Energi listrik adalah kebutuhan yang sangat penting dan berperan besar dalam kehidupan kita sehari-hari, tanpa terkecuali. Namun disisi lain energi listrik dapat menjadi bencana, apabila tidak dikelola dengan baik, tidak jarang kita dengarkan kecelakaan ketenagalistrikan, sperti beberapa kasus kebakaran di wialayah Kota Gunungsitoli terjadi akibat terjadi pendek listrik”.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan PLN di wilayah Kepulauan Nias terakhir ini cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan pembukaan jaringan listrik yang terus bergulir diberbagai wilayah di Kepulauan Nias, yang masih berlangsung hingga saat ini. Terkait dengan percapaian ini, kami menyampaiakn terima kasih dan kiranya hal ini terus berlanjut sampai dengan kondisi seluruh masyarakat Kepulauan Nias dapat menikmati energi listrik”.

“Dikesempatan ini juga saya menyampaiakan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh insan, jajaran PT PLN UP3 Nias yang terus berupaya meningkatkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Kab/kota se-Kepulauan Nias, dan berharap semoga PLN UP3 Nias terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kiranya forum keselamatan pada saat ini ada baiknya rutin dilaksanakan setiap tahunnya secara berkala.”Tutur Deslawati Zegam,SH,Msi dalam akhir sambutanya.

Dalam sambutannya Manager PT PLN (PERSERO) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias, bahawa masing-masing unit kerja kami ada ULP Gunungsitoli Kota, ULP Nias Barat dan ULP Nias Selatan terdiri dari 15 Kantor Jaga dan Pos Jaga yang tersebar di seluruh ULP.

“PLN terus mendukung Program Electrifying Lifestyle di Masyarakat. Electrifling Lisfestyle merupakan sebuah program/gerakan yang mengajak masyarakat untuk mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik untuk mencapai Net Zero Emission, perkembangan penggunaan alat elektronik tampak dari perubahan gaya hidup kita sehari-hari, seiring dengan banyaknya kegiatan maka bertambah keinginan untuk bekerja secara mudah, efesien dan cepat serta hidup nyaman dengan menggunakan peralatan elektronik”.

“Dalam akhir sambutannya direktru PLN berharap melalui Forum ini kita akan dapat mendapat refreshment mengenai keselamatan ketenagalistrikan untuk mendukung keselamatan dan kesehatan kerja (K3) menjadi nilai utama pada setiap penyelenggaraan kegiatan yang berkaitan dengan proses bisnis kelistrikan, dan mendukung pemenuhan keselamatan ketenagalistrikan pada instlasi kelistrikan yang aman, andal dan ramah lingkungan serta dapat mensosialisasikan keselamatan ketenagalistrikan di lingkungan kerja pelaku bisnis dan masyarakat umum di wilayah kerja PT PLN (Persero) UP3 Nias”.

(Press Release No. 189/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 02 Desember 2022)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here