Gunungsitoli (28/06/2022) Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama dengan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli menghadiri pesta pembangunan sekaligus perayaan Ulang Tahun yang ke – 17 Gereja BNKP Jemaat Gloria Resort 02 BNKP di Desa Lolofaoso Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Minggu (26/06/2022)

Dalam sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya pesta pembangunan dan perayaan Ulang Tahun yang ke – 17 Gereja BNKP Jemaat Gloria Resort 02.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli selalu memperhatikan gereja dan membantu gereja, karena gereja juga merupakan salah satu kebanggaan kita dan kebanggaan masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap bersemangat beribadah memuji Tuhan,”

Masih disampaikannya, semoga gereja-gereja di Kota Gunungsitoli semakin banyak kemajuan dan hubungan gereja dengan pemerintah juga semakin erat. Pembangunan di bidang keagamaan juga menjadi perhatian dari Pemko Gunungsitoli sekaligus menjadi wadah untuk menyampaikan program-program dan kebijakan pembangunan, ujar Wali Kota mengakhiri sambutannya

Sementara itu, Ketua Panitia pesta pembangunan Ir. Marius Ade Saputra Harefa, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa Gereja BNKP Jemaat Gloria berdiri pada tahun 2005 dan pembangunan gedung gereja sudah dimulai sejak tahun 2020 namun karena situasi pandemi Covid-19 terpaksa ditunda pelaksanaannya.

“Kami dari panitia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan pelaksanaan acara pada hari ini dimulai dari pembahasan teknis lapangan, penggalangan dana untuk pembiayaan kegiatan yang bersumber dari spontanitas tim, pelaksanaan lelang, les edaran dan sumbangan seluruh warga jemaat,”

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, masyarakat dan seluruh warga jemaat yang sudah turut berpatisipasi untuk mendukung kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini dan kami percaya di hari-hari yang akan datang kita semakin diberkati oleh Tuhan dan dapat beribadah kembali di gedung gereja ini dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Marius Ade Saputra Harefa

Pelaksanaan pesta pembangunan juga dimeriahkan oleh Tari Sekapur Sirih, dan puji-pujian melalui koor jemaat. Untuk mendukung panitia dalam melanjutkan kegiatan pembangunan juga dilaksanakan lelang yang dikoordinir oleh ketua GAMKI Kota Gunungsitoli Karya  Bate’e, SSTP., MAP bersama dengan personil panitia.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu M.Si, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.Pd.K., S.H, Ephorus BNKP Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dan Undangan lainnya.

(Press Release No. 100/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 28 Juni 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini