Sekda Kota Gunungsitoli Hadiri Acara Ramah Tamah Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Medan

0
194

Gunungsitoli (25/06/2021), Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega hadiri acara ramah tamah kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono, S.H., M.H di Kepulauan Nias. Acara ramah tamah tersebut dilaksanakan di Hotel Umbu Kaliki, Kamis malam (24/06/2021).

Ir. Agustinus Zega dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Tinggi Medan atas kedatangannya di Kepulauan Nias. “Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli dan seluruh Pemerintah Kabupaten se-Kepulauan Nias mengucapkan selamat datang di Pulau Nias kepada Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Medan. Kami tentu sangat berbangga hati Bapak Ketua bisa datang langsung ke wilayah ini, dan kami tadi dapat informasi bahwa ini merupakan kunjungan bapak yang pertama ke Pulau Nias,” ujar Sekda.

Di hadapan Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Sekda Kota Gunungsitoli menjelaskan bahwa Kepulauan Nias terdiri dari 5 Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota, dan sedikit menggambarkan potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Nias dimana daerah ini memiliki potensi di bidang kelautan dan pariwisata.

Selanjutnya Sekda menjelaskan bahwa hubungan koordinasi Forkopimda yang telah terjalin selama ini termasuk dengan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli cukup baik. “Kami laporkan bahwa hubungan koordinasi antara Forkopimda termasuk dukungan Bapak Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini cukup baik,” lanjut Sekda.

Sementara itu Setyawan Hartono, S.H., M.H dalam sambutan yang disampaikannya mengungkapkan perasaan tersanjung atas sambutan hangat yang diterimanya dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kepulauan Nias yang diawali dari penyambutan di Bandara Binaka sampai dengan acara ramah tamah yang sedang berlangsung.

Selanjutnya Beliau menjelaskan bahwa kehadirannya bersama dengan rombongan ke Kepulauan Nias sehubungan dengan pelaksanaan pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Juni 2021. “Bapak Ibu sekalian, kehadiran saya dan rombongan ke Nias ini, momentumnya adalah dalam rangka pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ramah tersebut Bupati Nias, Kapolres Nias, Kajari Gunungsitoli, mewakili Dandim 0213 Nias, para Asisten Sekda Kota Gunungsitoli serta undangan lainnya.

(Press Release No. 122/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 25 Juni 2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here