Gunungsitoli (17/5/2021) – Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE.,M.Si menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Angowuloa Masehi Indonesia Nias (AMIN) ke – 75 tahun 2021 dengan Tema “Aine Tahalö Halöwö Zo’aya” (Yohane 9:71) di Gereja AMIN Jema’at Helefanikha, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Minggu (16/5/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa Gereja AMIN merupakan salah satu mitra Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam membangun moral, mental dan karakter masyarakat. Agar tujuan pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah dapat tercapai.

” Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik perayaan Hari Ulang Tahun Gereja AMIN ke 75. Bagi Pemerintah Kota Gunungsitoli, Gereja AMIN menjadi salah satu mitra yang sangat strategis untuk mendukung semua kegiatan – kegiatan di Pemerintahan dalam meningkatkan iman, terutama bagi setiap warga jemaat Gereja AMIN di Kota Gunungsitoli,” ujarnya.

Wakil Walikota juga menyampaikan bahwa pembangunan tidak hanya dilakukan secara fisik. Namun diperlukan pembangunan karakter dan moral. Untuk itu diharapkan melalui momentum hari ulang tahun tersebut, Gereja AMIN dapat melakukan peningkatan dalam segi pelayanan kepada setiap jemaat.

“Untuk itu kita harus lebih peka melihat kondisi – kondisi warga jemaat di Gereja AMIN. Ini pekerjaan kita semua, bagaimana kita bisa melihat persoalan ini kedepan dan menyelesaikannya,” harap Wakil Walikota.

Mewakili Majelis Sinode Gereja AMIN, Anotona Gea, S.Pd., MM saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa dari sejarah perkembangan Gereja AMIN, sejak berdiri hingga sekarang banyak tantangan dan kendala terutama dalam pelayanan dan itu adalah beban kita bersama. Harapan kita kedepan melalui kegiatan perayaan hari ulang tahun yang kita laksanakan pada hari ini, adanya perbaikan – perbaikan demi kemajuan dan  perkembangan Gereja AMIN yang kita cintai ini.

“Kita ketahui bersama keadaan dan kondisi Gereja AMIN secara keseluruhan bahwa masih banyak jemaat kecil yang belum bisa memenuhi kebutuhan pelayanan. Karena itu kami menghimbau kita semua untuk bergandengan tangan  dalam memecahkan kondisi dimaksud sehingga tujuan kita bersama dapat tercapai sesuai dengan tema perayaan,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Anotona Gea menyampaikan harapan agar pekerjaan pelayanan kedepan dapat ditingkatkan dan dapat dirasakan oleh seluruh warga jemaat, serta berharap Tuhan selalu memberkati Gereja AMIN sampai selama – lamanya.

Pada acara tersebut juga dibacakan sejarah berdirinya Gereja AMIN oleh Pdt. Em. FS. Gea, STh. Kata – kata pengembalaan oleh Bishop Gereja AMIN Pdt. Odödögo Larosa, M.Div dan Khotbah oleh Sekretaris Gereja AMIN, Pdt. Idaman Gulo, S.Th.

Turut hadir dalam acara tersebut, Nyonya Venny Sowa’a Laoli, Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Asisten I Sekda Kota Gunungsitoli

(Press Release No. 73/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 17 Mei 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini