Gunungsitoli (28/04/2021), Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Acara Penyambutan Kepala Daerah Terpilih, yakni Bapak Ir. Lakhomizaro Zebua sebagai Walikota dan Bapak Sowa’a Laoli, SE. M.Si sebagai Wakil Walikota Terpilih, Periode 2021 – 2024 bertempat di Halaman Kantor Walikota, Senin 27 April 2021.

Satu hari usai acara pelantikan di Kantor Gubernur Sumatera Utara, rombongan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli bertolak menuju ke Kepulauan Nias. Sesampainya di Bandar Udara Binaka rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah  selaku Plh. Walikota Gunungsitoli dan beberapa Kepala Perangkat Daerah yang diawali dengan pengalungan bunga.

Begitu juga, saat rombongan tiba di pintu gerbang masuk halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, mereka disambut oleh barisan Pimpinan Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli dengan diselingi atraksi budaya dan tari-tarian khas Nias yang diiringi musik tradisional (garamba, gondra, faritia) dari Sanggar Museum Pusaka Nias.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo sebagai Ketua Panitia menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat melanjutkan tugas yang telah dimulai pada periode sebelumnya, ”Langkah yang diambil harus diselesaikan, pilihan yang diambil harus dituntaskan, sudah banyak harapan yang menanti dari tugas akhir yang harus diselesaikan. Kami yakin dengan seluruh dukungan elemen masyarakat, mimpi Kota Gunungsitoli yang berdaya saing, Nyaman, dan Sejahtera, dapat diwujud-nyatakan,” harap Ketua Panitia saat menyampaikan laporannya.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega selaku Pelaksana Harian Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa, masyarakat Kota Gunungsitoli berhasil mendapatkan pemimpin yang legitimate, yang dipilih secara demokrasi, yang memimpin Kota Gunungsitoli kurun waktu 2021 – 2024. ”Seluruh jajaran birokrasi, perangkat daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli menyatakan loyalitas yang paripurna dibawah kepemimpinan Bapak Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, serta berkomitmen untuk bekerja keras dan bekerja cerdas dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah,” sambut Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli antusias.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto mewakili seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli dalam sambutannya mengharapkan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli kiranya dapat melaksanakan amanah dengan baik, adil dan sepenuh hati. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam penyusunan RPJMD agar dikaji dengan serius dan secermat mungkin dan terintegrasi dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli terpilih Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa tantangan pembangunan yang dihadapi Kota Gunungsitoli kedepan cukup besar dan semakin kompleks. Beliau mengajak segenap komponen masyarakat agar memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan. Bekerja keras untuk mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan yang ada.

”Saya, Walikota Gunungsitoli dan Wakil Walikota Gunungsitoli telah bertekad untuk terus bekerja tanpa henti, membangun dan memajukan Kota Gunungsitoli, sehingga dapat sejajar dengan kota-kota lainnya di daratan Pulau Sumatera,” tegas Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan.

Diakhir arahannya, beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada bapak ibu kaum muslimin dan muslimat, dan berharap semoga dibulan yang penuh berkah ini membawa sukacita dan kedamaian bagi kita semua, masyarakat Kota Gunungsitoli.

Prosesi acara berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan diisi acara penyematan pakaian adat Nias untuk pasangan kepala daerah terpilih, diselingi dengan koor lagu-lagu daerah Nias yang disajikan oleh Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli serta disemarakkan dengan acara perayaan ulang tahun Nyonya Sukartini Lakhomizaro Zebua ke-53 tahun.

Turut hadir, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Segenap Jajaran Pemerintah Kota Gunungsitoli, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Gunungsitoli, Pimpinan partai politik, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan hadirin lainnya.

(Press Release No. 63/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 28 April 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini