Wakil Walikota Gunungsitoli Hadiri Doa Bersama Dalam Rangka Pra TMMD Ke-110 TA. 2021

0
361

Gunungsitoli (14/02/2021), Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si hadiri doa bersama dalam rangka pra TMMD ke-110 TA. 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias yang dilaksanakan di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara, Rabu (10/02). Kegiatan doa bersama yang diselenggarakan oleh Kodim 0213/Nias dalam rangka Pra TMMD ini, bertujuan agar seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga berjalan dengan lancar dan tercapainya sasaran kegiatan.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuaan Simbolon dalam paparannya menyatakan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan telah sesuai dengan tugas TNI yang termuat di dalam Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 yang menjelaskan tentang Operasi Militer Selain Perang yakni membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam lanjutan paparannya, Dandim 0213/Nias menjelaskan bahwa TNI nantinya akan melakukan pembukaan badan jalan penghubung antar desa sepanjang 6 Km, tepatnya jalan penghubung antar Desa Loloana’a Lolomoyo dengan Desa Gawu-Gawu Bouso Kecamatan Gunungsitoli Utara dan jalan penghubung antar Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara dengan Desa Nikootatano Da’o Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa. Selain itu juga akan dilakukan pengecatan rumah-rumah ibadah di masing-masing desa tersebut.

Dijelaskannya bahwa selain pekerjaan fisik, TMMD juga akan melakukan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat antara lain tentang wawasan kebangsaan, narkoba & kamtibmas, hukum, KB-Kesehatan, posyandu, penanganan stunting, penyakit tidak menular, bahaya Covid-19 dan sosialisasi vaksinisasi covid-19.

Sementara itu Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan program TMMD merupakan program kemitraan antara Pemerintah dengan TNI dan bertujuan dalam upaya meningkatkan kesejateraan masyarakat, salah satunya dengan pembukaan akses jalan penghubung antar desa.

Wakil Walikota Gunungsitoli berharap kepada seluruh tokoh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh dengan bergandengan tangan dalam menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI. Selanjutnya beliau berpesan kepada Dinas PUPR Kota Gunungsitoli agar dapat memberikan perhatian khusus dalam meningkatkan jalan yang akan segera di bukan ini kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut adalah Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Utara, dan beberapa ASN Dinas PUPR Kota Gunungsitoli.

(Press Release No. 33/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 14 Februari 2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here