Gunungsitoli (22/01/2021), Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang digelar oleh KPU Kota Gunungsitoli di Gedung Serba Guna Santa Yakobus Kompleks Laverna Gunungsitoli, Kamis (21/01).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya mewakili Forkopimda Kota Gunungitoli mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Kota Gunungsitoli yang telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Tahun 2020.

“Pertama-tama atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Kota Gunungsitoli yang telah berhasil melaksanakan Pilkada di Kota Gunungsitoli. Kita sangat bangga dengan kondisi pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 ini dan berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak terutama dengan TNI/Polri yang telah berpengalaman mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Walikota Gunungsitoli.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Ormas, LSM dan Insan Pers yang telah bekerjasama dan mendukung terutama dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Gunungsitoli sehingga menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. 

Pada rapat pleno tersebut Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea, SE menetapkan Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, SE, M.Si sebagai Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020 yang dilanjutkan dengan penandantanganan berita acara oleh seluruh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya, Sowa’a Laoli SE, M.Si dalam sambutannya mewakili pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada Tahun 2020 dan kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli.

“Saya mewakili kami berdua mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada baik KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Tim Pemantau dan seluruh komponen masyarakat yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini.”

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada ini. Puji Tuhan di Pilkada ini warga Kota Gunungsitoli telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami kembali untuk melanjutkan memimpin pemerintahan di satu periode ke depan,” ujar Sowa’a Laoli.

“Tahapan Pilkada sudah selesai, maka kita mengharapkan tidak ada lagi perbedaan-perbedaan di tengah-tengah masyarakat, Bapak Ir. Lakhomizaro Zebua dan saya sendiri adalah Walikota dan Wakil Walikota untuk seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli,” tutupnya.

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Bawaslu Kota Gunungsitoli, Pengurus Partai Politik se-Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pers, LSM dan segenap undangan lainnya.

(Press Release No. 14/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 22 Januari 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini