Gunungsitoli (26/12/2020), Menyambut sukacita Perayaan Natal 2020, Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan Safari Natal sekaligus mengikuti ibadah Natal di Gereja AMIN Jemaat Umbu Humene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli yang dipimpin oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Jumat, 25 Desember 2020.

Pelaksanaan Perayaan Natal diawali dengan Kata Sambutan yang disampaikan oleh Ketua I BPHMJ Gereja AMIN Jemaat Umbu Humene SNK. Yunius Larosa. Dalam kata sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada Wakil Walikota Gunungsitoli beserta rombongan.

“Pelaksanaan Perayaan Natal di tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Khusus Gereja AMIN Jemaat Umbu Humene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi tidak membentuk Panitia Natal. Pelaksanaan kegiatan Natal hanya sekali dilaksanakan yang dikoordinir langsung oleh BPHMJ Gereja AMIN Jemaat Umbu Humene karena pandemi Covid-19,” tutur SNK. Yunius Larosa.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kita umat Kristiani patut bergembira dan mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas pelaksanaan sukacita Natal malam ini walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Di tahun 2020 ada banyak hal yang kita lalui bersama bukan hanya Covid-19, wabah virus ternak juga melanda dan hal ini perlu kita renungkan bersama. Kami berharap, kita tidak perlu takut akan Covid-19 dan juga jangan diabaikan, tetap waspada dan ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena kehidupan kita terus berlangsung hari demi hari,” ujar Wakil Walikota Gunungsitoli antusias.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si menyerahkan bingkisan Natal dari Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk menunjang kegiatan pelayanan di Gereja AMIN Jemaat Umbu Humene berupa kursi plastik sebanyak 56 (lima puluh enam) buah.

Adapun Tema Natal Gereja AMIN Jemaat Umbu Humene, yakni “Engkau Ada Disaat Aku Cemas” dengan Pengkhotbah Bishop Gereja AMIN Pdt. Ododogo Larosa, M.Div. Pelaksanaan Natal berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan diselingi koor, vocal group, serta fragmen (alur cerita tentang Covid-19), dan ditutup dengan acara lucky draw.

Pelaksanaan Natal kali ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yunius Larosa, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si bersama Nyonya didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Gunungsitoli, beserta para staf lainnya.

(Press Release No. 224/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 26 Desember 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini