Gunungsitoli (18/12/2020), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Satuan Tugas kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

Sesuai dengan surat keterangan yang diterima oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli, berdasarkan hasil Swab PCR dan Swab TCM terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang, dengan rincian sebagai berikut:

No.NamaInisialJenis KelaminUmurTanggal Hasil PositifPemeriksaan SpesimenAlamat DomisiliPekerjaanKeterangan
1.Sri Endang SimatupangSESP32 Tahun17 Desember 2020Swab TCM Positif RSUD GunungsitoliJl. Ahmad Yani No.36 Kel. Pasar Kec. GunungsitoliWiraswastaIsolasi di RSUD Gunungsitoli
2.Margareta NazaraMNP37 Tahun17 Desember 2020 (Pengambilan Spesimen 16 Desember 2020)Swab TCM Positif RSUD GunungsitoliDesa Lolowonu Nikootano Kec. GunungsitoliPNS Dinas Pariwisata Kota GunungsitoliIsolasi Mandiri di Rumah

Dengan penambahan 2 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 594 orang.

Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 1 orang sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 555 orang. Sementara jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini tetap sebanyak 16 orang.

Untuk pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 23 orang.

Ikuti terus perkembangan seputar Covid-19 di Kota Gunungsitoli, dengan mengunjungi https://covid19.gunungsitolikota.go.id/ .

#patuhiprotokolkesehatan

#pakaimasker

#rajincucitangan

#jagajarak

#hindarikerumunan

(Press Release No. 215/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 18 Desember 2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here