Gunungsitoli (17/11/2020), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Satuan Tugas kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

Sesuai dengan surat keterangan yang diterima oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli, berdasarkan hasil Swab TCM terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1 orang, dengan rincian sebagai berikut:

No.NamaInisialJenis KelaminUmurTanggal Hasil PositifPemeriksaan SpesimenAlamat DomisiliPekerjaanKeterangan
1.B. Bashyiruddin ZandrotoBBZL54 Tahun17 November 2020 ( Pengambilan Spesimen 13 November 2020)Swab TCM Positif RSUD Gunungsitoli  Jl. Lagundri No. 05 Kel. Pasar Kec. GunungsitoliWiraswastaMeninggal Dunia Tanggal 17 November 2020

Dengan penambahan 1 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 352 orang.

Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 3 orang sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 318 orang.

Selanjutnya diinformasikan pada hari ini terdapat 1 orang penambahan yang meninggal dunia atas nama B. Bashyiruddin Zandroto sehingga jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 13 orang.

Alm. B. Bashyiruddin Zandroto dimakamkan di tempat pemakaman umum berlokasi di Kelurahan Saombo Kecamatan Gunungsitoli dengan protokol pemakaman pasien Covid-19.  

Untuk pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 21 orang.

Ikuti terus perkembangan seputar Covid-19 di Kota Gunungsitoli, dengan mengunjungi https://covid19.gunungsitolikota.go.id/ .

#PatuhiProtokolKesehatan

#PakaiMasker

#JagaJarak

#HindariKerumunan

#CuciTangan

(Press Release No. 170/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 17 November 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini