Gunungsitoli (22/09/2020), Pada hari ini Selasa, 22 September 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

Sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari Laboratorium Prodia Sibolga dan dari UPTD RSUD Gunungsitoli pada tanggal 22 September 2020, berdasarkan hasil Swab PCR dan Swab TCM terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang, dengan rincian sebagai berikut:

No.NamaInisialJenis KelaminUmurPemeriksaan SpesimenAlamat DomisiliPekerjaanKeterangan
1.Asmidar Ge’eAGPerempuan40 TahunSwab PCR Laboratorium Prodia SibolgaJl. Mesjid Agung No. 09 Mudik Kec. GunungsitoliKaryawan Swasta (Pertamina Gunungsitoli)Isolasi Hotel Carlita
2.Yonari Margareth LaseYMLPerempuan27 TahunSwab PCR Laboratorium Prodia SibolgaDesa Iraonogeba Kec. GunungsitoliDokterIsolasi Hotel Carlita
3.Annisa LutfiahALPerempuan19 TahunSwab PCR Laboratorium Prodia SibolgaKomplek Kbn, Desa Sisobahili Tabaloho – GunungsitoliIRT (Ibu Rumah Tangga)Isolasi Hotel Carlita
4.Josua Hendriko Tua SihombingJHTSLaki-laki20 TahunSwab PCR Laboratorium Prodia SibolgaKomplek Kbn, Desa Sisobahili Tabaloho – GunungsitoliStaf Kantor Pelayanan Penyluhan dan Konsultasi Perpajakan GunungsitoliIsolasi Hotel Carlita
5.Yudisa GuloYGPerempuan55 TahunSwab TCM RSUD GunungsitoliJl. Pulau Tello No. 58 Perumnas Fodo Desa Fodo Isolasi Hotel Carlita

Dengan penambahan 5 orang tersebut maka jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 137 orang. Sementara yang dinyatakan sehat terdapat penambahan sebanyak 6 orang sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai saat ini sebanyak 81 orang.

Selanjutnya dinformasikan pada hari ini juga terdapat 1 orang penambahan yang meninggal dunia atas nama Ellyanus M.Pd sehingga jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 7 orang.

Alm. Ellyanus M.Pd dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang berlokasi di Desa Tuhemberua Ulu Kecamatan Gunungsitoli dengan protokol pemakaman pasien Covid-19. Pemakaman dilakukan oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli.

Di akhir prosesi pemakaman dilaksanakan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Rohaniawan dan diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat almarhum.

Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas pemahaman dan penerimaan yang baik oleh warga di sekitar lokasi pemakaman serta dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri.

Untuk mengikuti perkembangan seputar Covid-19 di Kota Gunungsitoli, dapat mengunjungi alamat situs https://covid19.gunungsitolikota.go.id/ .

#PatuhiProtokolKesehatan

#PakaiMasker

#JagaJarak

#HindariKerumunan

#CuciTangan

(Press Release No. 100/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 22 September 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini