Gunungsitoli (26/08/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli pada sore hari ini umumkan penambahan 2 kasus konfirmasi positif covid-19. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega melalui konferensi pers yang digelar di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Walikota Gunungsitoli.

“Kami dari Gugus Tugas dengan ini menyampaikan perkembangan terbaru, dimana kita telah menerima hasil konfirmasi positif dari uji Swab TCM yang dikeluarkan oleh RSUD Gunungsitoli dengan 2 orang terkonfirmasi positif sehingga sampai pada hari ini total terkonfirmasi positif adalah sebanyak 21 orang. Dari yang bertambah 2 orang ini inisialnya adalah SFM berdomisili Desa Miga dan yang satu orang lainnya PJS berdomisili Desa Onozitoli Sifaoroasi”, terang Ir. Agustinus Zega.

“Perlu kami jelaskan penambahan ini, PJS itu masih ada hubungannya kontak dengan SZ, artinya masih cluster Gereja Bethani, tetapi SFM ini tidak ada kontak dengan SZ dan menderita gejala sedang sehingga wajib dirawat di Rumah Sakit. Sementara PJS ini masuk kategori OTG (orang tanpa gejala) dan akan dirawat di rumah secara mandiri atau di tempat isolasi yang telah kita disediakan”.

“Dengan adanya kasus SFM, tentu kita akan bekerja menelusuri darimana SFM ini bisa tertular dan kontak-kontak yang sudah terjadi dengan saudara SFM”, tambahnya menjelaskan.

Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih taat protokoler kesehatan terlebih dengan adanya pasien yang sudah menunjukkan gejala sedang.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli serta segenap awak media.

(Press Release No. 73/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 26 Agustus 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini