Gunungsitoli (11/05/2020), Tim terpadu Dinas Kesehatan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Gunungsitoli turut berpartisipasi dalam aksi pembagian masker kepada para pengendara di jalanan Kota Gunungsitoli. Aksi sosial tersebut dilaksanakan di pinggir jalan depan tugu gempa dan pos lantas Gunungsitoli.

Aksi pembagian masker ini digelar dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Gunungsitoli. Pemakaian masker sendiri telah menjadi kewajiban bagi setiap masyarakat saat melaksanakan aktivitas di luar rumah seiring dengan himbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan instruksi dari Pemerintah Pusat guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Sesuai dengan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu, masker yang dibagikan merupakan sumbangan dari PT. Bank Sumut dan UD. Dekorindo berjumlah 1.000 buah. Tidak ketinggalan juga di waktu dan tempat bersamaan Persagi Gunungsitoli membagikan Vitamin C dan buah-buahan kepada pengendara yang lewat.

Lancarnya kegiatan pembagian makser ini juga tidak terlepas dari dukungan Satpol PP Kota Gunungsitoli, Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli serta TNI dan Polri.

(Press Release No. 43/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 11 Mei 2020)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini