Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Gunungsitoli Pantau dan Periksa Suhu Tubuh Penumpang di Bandara Binaka dan Pelabuhan Laut Gunungsitoli

0
1474

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli lakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang datang ke Kota Gunungsitoli melalui Bandara Binaka dan Pelabuhan Laut Gunungsitoli.

Pelaksanaan pemantauan dan pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang telah dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut merupakan upaya pencegahan masuknya Corona Virus Disease (Covid-19) di kepulauan Nias khususnya Kota Gunungsitoli. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan sampai tanggal 13 April 2020, namun akan tetap dilanjutkan bila masih diperlukan.

Pada hari ketiga kegiatan ini juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di setiap sudut Bandara Binaka dan direncanakan akan dilaksanakan di lokasi lainnya guna sterilisasi tempat-tempat umum.

Sampai saat ini, sesuai keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Juliadi Napitupulu menyatakan bahwa belum ada suspect positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here