Gunungsitoli, Jumat (6/9) Memasuki event Sail Nias 2019 yang bertemakan “Nias menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” Pemerintah Kota Gunungsitoli, dalam hal ini Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Sekretaris Daerah, Asissten dan segenap Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli mengikuti kegiatan Rukun Bersih yang digagas oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Gunungsitoli di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli.

Mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli, Walikota menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada FKUB Kota Gunungsitoli dan seluruh instansi terkait atas pelaksanaan kegiatan rukun bersih ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Gunungsitoli atas kehadiran FKUB yang mengambil bagian dalam menyukseskan Sail Nias 2019 ini.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua saat memberikan sambutan pada pelaksanaan kegiatan Rukun Bersih oleh FKUB Kota Gunungsitoli

“Selain masyarakat Kota Gunungsitoli rukun dalam beragama, FKUB juga mengajak kita semua umat beragama untuk rukun dalam hal kebersihan. Untuk itu mari kita jadikan kebersihan itu sebagai budaya kita, dan senantiasa menjaganya atas dasar kesadaran pribadi secara berkelanjutan, bahkan setelah pelaksanaan Sail Nias 2019 ini berakhir, kita tetap menjaga kebersihan karena kebersihan kota ini adalah tanggungjawab kita bersama, tentunya dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Walikota kembali mengingatkan agar menyongsong event akbar Sail Nias 2019 ini hendaknya kesiapan kita sebagai masyarakat Kota Gunungsitoli sangat diperlukan. Ada banyak ikon Kota Gunungsitoli yang sudah ditata dengan baik, obyek wisata alam yang telah di renovasi dan dapat dijangkau hanya beberapa menit saja dari pusat Kota Gunungsitoli. Tak ketinggalan di sepanjang pesisir pantai sekitar Taman Yaahowu ini tersedia jajanan dan masakan kuliner Nias. Untuk itu dalam kesempatan ini Walikota mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut bersama-sama memperkenalkan keindahan kota yang kita miliki saat ini, dan yang lebih penting adalah mari memberikan kenyamanan dan menjaga kebersihan serta menunjukkan sikap yang ramah kepada para tamu dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang sudah mulai berdatangan di Kepulauan Nias. Mari kita tunjukkan budaya santun yang kita pelihara selama ini. Karena secara langsung juga kegiatan ini dapat menguntungkan masyarakat termasuk para pengusaha dan pedagang di Kota Gunungsitoli.

Kegiatan berjalan lancar dan penuh kegembiraan yang turut dihadiri oleh Pengurus dan anggota FKUB Kota Gunungsitoli, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, Mewakili Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, anggota TNI, Pelajar dan Mahasiswa beserta segenap hadirin lainnya.

****

Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui akun media sosial:
🔍 FB : Humas Pemko
📷 IG : @humas_pemko_gunungsitoli
🎥 YT : Humas Pemko Gunungsitoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here