Gunungsitoli, Kamis (22/8) Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli menghadiri acara Pelepasan secara resmi mahasiswa peserta KKN PPM-USU Tahun 2019 di Pemerintah Kota Gunungsitoli, bertempat di Aula Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli.
Mahasiswa peserta KKN PPM-USU yang berjumlah 20 orang ini diterima pada 18 Juli 2019 lalu oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli dan telah menyelesaikan tugas pengabdiannya selama 35 hari di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, tepatnya di Desa Lolomboli dan Desa Simenari Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.

Folata Mendrofa dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih setinggi-tingginya dari Pemerintah Kota Gunungsitoli atas tugas pengabdian kepada masyarakat yang telah ditunaikan oleh segenap rombongan mahasiswa peserta KKN PPM-USU selama 35 hari penuh ini di dua desa yang telah disebutkan tadinya. Beliau meminta agar pihak USU tetap menjalin kerjasama seperti ini di masa yang akan datang nantinya.

Diakhir sambutannya, beliau menitipkan pesan kepada seluruh mahasiswa agar pengetahuan yang diperoleh dari pengabdian ini kelak dapat dikembangkan di masa yang akan datang, petiklah dan bawalah hal-hal baik yang dapat dijadikan pelajaran, acuan, bekal dan pengalaman dalam menambah ilmu pengetahuan pribadi lepas pribadi dalam rangka melanjutkan pendidikan hingga selesai. Beliau mengingatkan bahwa saat ini Presiden RI tengah membangun revolusi mental bagi seluruh komponen masyarakatnya, dan hal ini tak luput dari dunia kampus, bahwasanya mindset yang diatur selama mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan ditambah dengan pengetahuan kerja lapangan sebagaimana hal yang baru saja diselesaikan oleh para mahasiswa peserta KKN PPM-USU selama 35 hari penuh di Kota Gunungsitoli ini dapat meningkatkan kualitas dari mahasiswa itu sendiri, baik secara intelektual, dan sosial atau kepedulian kepada masyarakat nantinya. Dan beliau bersyukur bahwa selama keberadaan ke-20 orang mahasiswa ini di posko telah melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik tanpa kendala apapun maupun laporan yang tidak diharapkan dari warga. Sebaliknya, masyarakat sangat berterimakasih atas program ini dan berharap agar terus berkesinambungan di masa yang akan datang.

“Bahwasanya anak-anak kami menyadari bahwa kalian adalah harapan orang tua, harapan masyarakat, dan bahkan harapan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini. Sekembalinya dari sini, doa dan restu kami senantiasa mengiringi langkah ananda sekalian sehingga dapat meraih kesuksesan dan mewujudkan cita-citanya dimanapun kalian berada” ungkap Asisten Administrasi Umum menutup sambutannya.

Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui akun media sosial kami:
🔍 FB : Humas Pemko
📷 IG : @humas_pemko_gunungsitoli
🎥 YT : Humas Pemko Gunungsitoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here