Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE. M.Si, Staf Ahli, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Panitra Pengadilan Negeri Gunungsitoli menghadiri pelaksanaan kegiatan Sidang Keliling Perbaikan Dokumen Administrasi Kependudukan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Gunungsitoli bertempat di Balai Desa Tuhemberua Ulu Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Program ini dilaksanakan Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli dalam rangka mempermudah masyarakat Kota Gunungsitoli melengkapi dan memperbaiki dokumen administrasi kependudukan.

Walikota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan bahwa program pelayanan publik seperti ini akan terus digalakkan untuk memberi pelayanan administrasi yang prima bagi masyarakat, yang mana kegiatan ini didukung oleh Pengadilan Negeri Gunungsitoli dengan quota 100 orang untuk kali pertama ini di Desa Tuhemberua Ulu demi membantu dan mempermudah masyarakat dalam melengkapi dokumen administrasi kependudukan masing-masing dengan tanpa pungutan biaya apapun.

Walikota berharap kepada seluruh masyarakat agar menyambut program ini dengan antusias dan segera melengkapi dan meperbaiki dokumen kependudukannya. Beliau menegaskan bahwa sebagaimana Program Pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk memiliki kartu KIA untuk anak, KTP dan berkas lainnya dan kedepannya beliau berharap agar mempertahankan tertib administrasi dalam pengurusan berkas ini, mulai dari penetapan tanggal, bulan tahun kelahiran dan sebagainya agar pengurusan tidak berulang kali dan lebih efektif.

Selanjutnya Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyerahkan secara simbolis Dokumen Administrasi Kependudukan yang telah selesai kepada masyarakat.

Turut hadir mewakili Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Panitera, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Humas dan Kepala Desa serta segenap masyarakat Kecamatan Gunungsitoli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini