Gunungsitoli, Jumat (28/6) bertempat di Aula lt.2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Agustinus Zega dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa melalui momen seperti lomba-lomba cipta menu ini diharapkan masyarakat terutama kaum ibu-ibu bisa berinovasi dan kreatif dalam membuat aneka ragam pangan dalam keluarga dan bisa juga sebagai langkah peningkatan pendapatan keluarga dengan menciptakan produk-produk unggulan daerah yang berbasis sumber daya lokal.

Ny. Tini Lakhomizaro Zebua selaku Ketua TP. PKK Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan tentang bagaimana agar makanan yang disajikan dalam keluarga memiliki nilai gizi yang baik, sehingga gizi utk anak-anak dpt terpenuhi dan
pemenang pada lomba ini akan dibawa pada lomba di tingkat provinsi sebagai utusan dari Kota Gunungsitoli.

Untuk diketahui bahwa lomba ini diikuti dari masing-masing perwakilan kecamatan/ Ibu-Ibu PKK Kecamatan dan ada yang mengutus 2 kelompak dan juga 1 Kelompok. Dan yang terbaik di raih oleh peserta Ibu-Ibu PKK Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Turut hadir para Asisten, Staf Ahli, pimpinan SKPD lingkup Kota Gunungsitoli dan para undangan lainnya.

  • Bagian Humas dan Protokol Pemko Gunungsitoli –

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini