Menjelang perayaan Hari besar umat Kristiani di Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan safari natal dengan mengunjungi sejumlah tempat ibadah umat agama Kristen di beberapa lokasi di Kota Gunungsitoli.

Safari natal ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan masyarakat khususnya jemaat gereja, terutama menjelang perayaan Hari Natal pada tanggal 25 Desember 2018.

Safari Natal Pemerintah Kota Gunungsitoli, dilaksanakan setiap hari Minggu dimulai pada tanggal 9 Desember hingga 23 Desember yang akan datang. Kegiatan ini selain diisi dengan kebaktian gereja bersama jemaat setempat, juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan saran dan pendapat terkait penyelenggaraan pembangunan di wilayahnya.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE., M.Si pada kunjungan perdananya pada safari natal Tahun 2018, berkesempatan mengikuti kebaktian bersama jemaat Gereja Amin Hiligara, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Beliau didampingi oleh sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Gunungsitoli diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli, Inspektur Kota Gunungsitoli, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dan sejumlah perangkat daerah lainnya.

Melalui safari natal ini, Wakil Walikota menyampaikan pesan-pesan agar jemaat gereja tetap solid dan menjaga keharmonisan serta agar selalu mendukung Pemerintah dalam membangun Kota Gunungsitoli. Gereja memiliki peran yang signifikan sebagai fondasi kerohanian dalam kehidupan masyarakat sehingga masyarakat Kota Gunungsitoli dapat menjalani kehidupannya sehari-hari sesuai dengan koridor yang baik dan terarah. Pada sambutannya, beliau juga menyampaikan pesan terkait program-program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli. Untuk hal ini, ia mengharapkan agar masyarakat dapat bersinergi dan juga memahami proses pembangunan yang dilakukan pemerintah secara bertahap. Oleh karena itu diperlukan kebijaksanaan dari kita bersama untuk mewujudkannya.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Walikota menyampaikan bingkisan natal berupa bantuan kursi untuk kelengkapan gereja yang diterima secara langsung oleh pengurus Gereja Amin Jemaat Hiligara.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini