Ulang Tahun Korpri ke 47 Tahun 2018 diperingati oleh ASN Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui upacara bendera yang dilangsungkan di lapangan upacara kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis 29 November 2018.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib diikuti oleh segenap insan Korpri Pemerintah Kota Gunungsitoli dan juga oleh perwakilan dari Forkopimda. Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE. M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan sambutan tertulis dari Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Korpri.

 

Dalam sambutan tersebut, disampaikan bahwa jajaran aparatur sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Menghadapi revolusi industri 4.0 maka mau tidak mau setiap aparatur sipil Negara harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya yang mengikutinya.

Aparatur sipil Negara harus selalu open mind dan melakukan inovasi. Penyederhanaan birokrasi/proses kerja adalah hal mutlak untuk mengimbangi kecepatan perkembangan teknologi dan informasi. Hal ini tentunya dapat dicapai apabila kita mampu memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan serta terus berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan mengesampingkan ego-ego sektoral, ego organisasi, atau ego programnya masing-masing. Dengan demikian diharapkan dapat terjadi transformasi dalam penguatan SDM yang kita miliki untuk memberikan hasil positif bagi kemajuan bangsa.

Disampaikan bahwa di Tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Penguatan ini akan meliputi SDM di semua sektor, di lapisan masayarakat maupun pemerintahan, usia dini dan remaja.

Pemerintah Kota Gunungsitoli mengimplementasi hal ini melalui penguatan-penguatan segala sektor melalui program-program yang direncanakan oleh Perangkat Daerah. Kebijakan yang diambil oleh pemerintah selalu dibuat berdasarkan kebutuhan untuk pembangunan Kota Gunungsitoli. Hak-hak Guru diperhatikan. Siswa-siswi berprestasi diberi penghargaan dan beasiswa. Sarana dan prasarana ditingkatkan. Fasilitas-fasilitas pendukung juga ikut dilengkapi agar SDM yang dipersiapkan mampu bersaing dengan daerah lain. Infrastruktur terus menerus dibenahi, kota ditata agar masyarakat dapat hidup dengan nyaman sehingga mampu menambah motivasi untuk berkarya.

Selanjutnya pada peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke 47 di Kota Gunungsitoli, juga dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Unit Kota Gunungsitoli yang ditandai dengan penyerahan Pataka Korpri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit Kota Gunungsitoli, Budiyanto Edi Putra Silaban, ST.

Selain itu juga dilaksanakan pemberian/penyerahan Bantuan Korpri, Tabungan Hari Tua dan Pensiun Pertama serta penyerahan Kartu Taspen Anggota Korpri kepada ASN di Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Kepala Taspen Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Perwakilan Forkopimda dan Pejabat Pemerintah Kota Gunungsitoli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini