Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH. melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kepulauan Nias untuk yang pertama kalinya sejak menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara yang baru menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpauw yang dipindahkan ke Lembaga Pendidikan Polri untuk penugasan di Lembaga Pertahanan dan Keamanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Kapolda Sumatera Utara mengunjungi dua wilayah kerja Polres yang berada di Kepulauan Nias yaitu di Kabupaten Nias Selatan dan Kota Gunungsitoli. Pada kesempatan ini, beliau turut hadir pada pelaksanaan Pesta Rakyat yang merupakan bagian dari penyelenggaraan pentas seni yang rutin dilaksanakan di Kota Gunungsitoli setiap awal bulan sepanjang tahun.

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara beserta rombongan di Kota Gunungsitoli dan sekaligus berterima kasih atas kesediaan beliau untuk dapat hadir dan menyaksikan pagelaran atraksi seni yang ditampilkan oleh beberapa sanggar di Kota Gunungsitoli. Kegiatan ini sendiri dilangsungkan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Jumat 9 November 2018.

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan beberapa hal terkait profil Kota Gunungsitoli dan peran strategisnya sebagai pintu gerbang Kepulauan Nias. Beliau mengatakan bahwa Kota Gunungsitoli terus berbenah untuk mempersiapkan diri menyambut rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Nias. Hal ini terus dilakukan diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan semua pihak dan menjaga sinergitas untuk mewujudkan Kota Gunungsitoli sebagai Kota yang Maju, Nyaman, dan Berdaya Saing sebagaimana Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli.

Selama ini Pemerintah Kota Gunungsitoli dan pihak Polres Nias telah bersama-sama menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif dengan melibatkan setiap elemen masyarakat. Maka kedatangan Kapolda Sumatera Utara dalam agenda Kunjungan Kerja ini, diharapkan membawa semangat baru bagi upaya pembinaan dan penegakan hukum di Kepulauan Nias khususnya Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian pakaian adat kebesaran kepada Bapak Kapolda Sumut beserta Nyonya sebagai simbol penghormatan, yang disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Gunungsitoli dan Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli dan dilanjutkan dengan melakukan maena bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini