Walikota Gunungsitoli menghadiri acara Pelaksanaan Pencanangan Pelayanan Kontrasepsi Terpadu Bulan Bhakti TNI-KB Kesehatan Kota Gunungsitoli Tahun 2018 yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Rabu 3 Oktober 2018.

Adapun Tema dari kegiatan ini adalah “Dengan Semangat Gotong Royong dan Sinergitas Kita Jadikan Kampung KB Sebagai Poros Keluarga Berkualitas” yang merupakan satu bentuk kepedulian pemerintah dalam menghadapi persoalan penduduk dengan tujuan menekan pertumbuhan jumlah penduduk sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju tercapainya keluarga kecil yang sehat dan sejahtera.

Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengantisipasi ledakan jumlah penduduk perlu diterapkan perencanaan strategis untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB, karena program KB adalah salah satu aspek yang memiliki hubungan signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak khususnya jajaran Tentara Nasional Indonesia melalui Bulan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan untuk memberikan kontribusi dalam pencapaian sasaran program kependudukan dan keluarga berencana sangat dibutuhkan” ujar beliau. Harapannya, program ini dapat mewujukan penduduk yang tumbuh seimbang sehingga tercipta keluarga kecil, sehat, bahagia, sejahtera dan berkualitas.

Pada kesempatan ini, beliau juga menghimbau agar masyarakat Kota Gunungitoli khususnya pasangan usia subur (PUS) agar menjadi peserta akseptor KB aktif sehingga program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here