Sebanyak 19 orang pemuda dan pemudi menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli atas prestasinya di bidang olahraga. Penerima penghargaan ini terdiri dari atlit, pelatih dan juga pengurus yang telah memajukan dan mengharumkan nama Kota Gunungsitoli dalam berbagai bidang keolahrgaan.

Penghargaan ini diberikan pada saat upacara bendera pada hari ini sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional ke 35 Tahun 2018 yang diselenggarakan di halaman kantor Walikota Gunungsitoli. Walikota Gunungsitoli yang bertindak sebagai Pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dihadapan seluruh peserta upacara dimana beliau menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia khususnya di Kota Gunungsitoli harus menjadikan olahraga sebagai sebuah gaya hidup. Dengan masyarakat yang sehat secara jasmani akan memberikan efek yang positif dalam peran sertanya dalam pembangunan daerah dan bangsa.

Dengan olahraga, kita mampu bersaing dan mengharumkan nama bangsa. Hal ini terlihat dari pencapaian atlit-atlit kebanggaan kita yang mampu menyumbangkan medali emas pada perhelatan Asian Games Tahun 2018 dimana Indonesia berperan sebagai tuan rumah.

Dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat memacu semangat para atlit di Kota Gunungsitoli untuk tetap semangat dan terus berjuang dalam setiap kompetisi yang diikuti. Semangat para atlit ini diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda di Kota Gunungsitoli untuk dapat melihat manfaat dari hidup sehat melalui olahraga.

Adapun pada hari sebelumnya, Walikota Gunungsitoli telah membuka Turnamen Walikota Cup di Lapangan Pelita Kota Gunungsitoli  dalam rangka memperingati HAORNAS Tahun 2018. Turnamen ini akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya sepakbola, bulu tangkis, bola voli, dan juga futsal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here