Walikota Gunungsitoli bersama dengan Wakil Walikota Gunungsitoli beserta jajaran perangkat daerah Kota Gunungsitoli bersama-sama mengikuti Undangan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Gunungsitoli dengan agenda untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis 16 Agustus 2018, acara berlangsung khidmat dan seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional di Gedung DPR RI Jakarta.

Sejumlah layar monitor dan dua layar proyektor disusun sedemikian rupa di dalam ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli untuk mengakomodasi terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung selama kurang lebih 40 menit. Presiden dalam pidatonya mengajak seluruh anak bangsa untuk bersyukur di Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa banyak Negara lain yang mencapai kemajuan lebih baik dari pada Negara Indonesia. Namun demikian, beliau mengatakan bahwa Indonesia pun masih jauh lebih baik jika dibandingkan Negara-negara yang lain.

Beliau juga menyampaikan rasa syukurnya karena bangsa Indonesia mampu memanfaatkan kebhinekaan dengan ciri khas budayanya masing-masing. Dengan kearifan lokal, kita menjadikannya sebagai sumber energi yang tak pernah habis bagi kemajuan bangsa. Hal ini menjadi sumber inspirasi bagi kita semua dan menjadi sumber kreatifitas untuk memenangkan dan mengharumkan nama bangsa dan Negara dalam pentas persaingan global.

Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini terus menerus melaksanakan program pembangunan yang bercirikan kearifan lokal dan karakter masyarakat Kota Gunungsitoli. Hal ini dicapai dengan sinergitas yang terjalin antara masyarakat dengan pemerintah baik dalam proses perencanaan maupun dalam pengawasan di lapangan.

Upacara Penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Gunungsitoli sendiri akan dipusatkan di Lapangan Pelita Kota Gunungsitoli dan kemudian dilanjutkan dengan acara Syukuran HUT Ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli  dengan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini