Gunungsitoli (18/09/2020), Sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan dari Laboratorium Prodia Sibolga pada tanggal 18 September 2020, berdasarkan hasil Swab TCM dan Swab PCR terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang, dengan rincian sebagai berikut:

No.NamaInisialJenis KelaminUmurPemeriksaan SpesimenAlamat DomisiliPekerjaanKeterangan
1.Ainidar HarefaAHPerempuan57 TahunSwab TCM RSUD GunungsitoliJl. Diponegoro Lingkungan IV Tohia Pantai Kec. GunungsitoliIRT (Ibu Rumah Tangga)Meninggal Dunia 18 September 2020
2.LeniLPerempuan44 TahunSwab PCR Laboratorium Prodia SibolgaJl. Diponegoro Kel. Ilir Kec. GunungsitoliWiraswasta (Toko Queen Asesoris) 
3.Sunli SudartaSSLaki-laki23 TahunSwab PCR Laboratorium Prodia SibolgaJl. Karet Kel. Ilir Kec. GunungsitoliStaf Kantor Pelayanan Penyluhan Dan Konsultasi Perpajakan Gunungsitoli 

Dengan penambahan 3 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 100 orang.

Selain penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 4 orang sehingga total pasien yang dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 55 orang.

Selanjutnya dinformasikan pada hari ini juga terdapat 1 orang penambahan yang meninggal dunia atas nama Ainidar Harefa sehingga jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 6 orang.

Alm. Ibu Ainidar Harefa telah dimakamkan di TPU Jl.Anggrek Gang Anggrek (Sukaramai) Kel. Ilir Gunungsitoli dengan protokol pemakaman pasien Covid-19. Pemakaman dilakukan dengan baik dan lancar oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli.

Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas pemahaman dan penerimaan yang baik oleh warga di sekitar lokasi pemakaman serta dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri.

Untuk mengikuti perkembangan seputar Covid-19 di Kota Gunungsitoli, dapat mengunjungi alamat situs https://covid19.gunungsitolikota.go.id/ .

#PakaiMasker

#JagaJarak

#CuciTangan

#HindariKerumunan

#JagaImunitas

(Press Release No. 95/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 18 September 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini