Gunungsitoli (14/09/2020),  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali umumkan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang digelar sore hari ini di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Gugus Tugas.

Dalam keterangannya Onahia Telaumbanua menjelaskan bahwa sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan dari Laboratorium Bunda Thamrin Medan, terdapat tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang, dengan rincian sebagai berikut:

No.NamaInisialJenis KelaminUmurPemeriksaan SpesimenAlamat DomisiliPekerjaan
1.Agustinus SurbaktiASL33 TahunSwab PCR Laboratorium Bunda Thamrin MedanAsrama Kodim 0213 Nias, GunungsitoliTNI
2.Ardhoany Octavian B. ZandrotoAOBZP30 TahunSwab TCM RSUD GunungsitoliJl. Kelapa Kelurahan Ilir Kec. GunungsitoliStaf di RSUD Gunungsitoli
3.Sirfani PolemSPP24 TahunSwab TCM RSUD GunungsitoliDusun 1 Desa Olora Kec. Gunungsitoli UtaraIRT (Ibu Rumah Tangga)

“Dengan penambahan 3 orang ini maka total terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini di Kota Gunungsitoli adalah sebanyak 93 orang. Selain penambahan terkonfirmasi positif kita juga mendapat kabar gembira yakni penambahan pasien positif covid-19 yang akhirnya dinyatakan sehat yakni sebanyak 9 orang dengan rincian 2 orang dinyatakan sehat pada hari Minggu 13 September 2020 dan 7 orang dinyatakan sehat pada hari ini Senin 14 September 2020.”

“Sehingga total pasien yang dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 46 orang dan yang meninggal tetap 4 orang,” terang Onahia Telaumbanua.

Selanjutnya beliau juga mengajak masyarakat untuk aktif mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli. “Untuk mengikuti perkembangan seputar covid-19 di Kota Gunungsitoli, dapat mengunjungi situs covid19.gunungsitolikota.go.id dan untuk melihat informasi secara detail dengan cara masuk ke menu Data Kasus,” lanjutnya.

Di akhir keterangannya Onahia Telaumbanua tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan.

(Press Release No. 92/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 14 September 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini