Gunungsitoli (11/08/2020), Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si hadiri acara Launching Program Indonesia Terang yang dilaksanakan pada hari ini Selasa Tanggal 11 Agustus 2020 bertempat di D’Pakar Resto Gunungsitoli. Acara tersebut diselenggarakan sehubungan dengan pelaksanaan Program Indonesia Terang di wilayah Provinsi Sumatera Utara dan termasuk di dalamnya Kepulauan Nias melalui pemasangan Penerangan Jalan Umum – Tenaga Surya (PJU-TS) 40 Watt.

Program Indonesia Terang ini sendiri merupakan program dari Pemerintah Pusat yang merupakan program prioritas nasional sebagai upaya Pemerintah untuk melistriki Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) dengan memaksimalkan sumber energi terbarukan di wilayah setempat. Pelaksanaan Program Indonesia Terang di wilayah Kepulauan Nias ini nantinya akan dilaksanakan oleh PT. Imza Rizky Jaya bekerjasama dengan PT. Nias Karya Resources.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa listrik telah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat mendasar dan memiliki peranan yang sangat strategis dalam membantu setiap aktivitas seluruh lapisan masyarakat. Ketersediaan listrik juga turut meningkatkan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas, mulai dari lampu lalu lintas hingga lampu penerangan jalan umum (LPJU), dan pemasangan Penerangan Jalan Umum – Tenaga Surya (PJU-TS) ini nantinya merupakan solusi yang cerdas mengatasi kurangnya LPJU selama ini. Wakil Walikota juga menghimbau kepada masyarakat Kota Gunungsitoli untuk mendukung program ini dengan turut serta menjaga dan memelihara fasilitas yang akan disediakan.

Dalam keterangannya usai kegiatan launching berlangsung, Direktur PT. Nias Karya Resources Daniel Gunawan menjelaskan bahwa rencananya pemasangan PJU-TS di Kepulauan Nias adalah sebanyak 5.000 titik.

Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut Wakil Bupati Tapanuli Utara, Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda Kota Gunungsitoli Bidang Perekonomian dan Pembangunan beserta segenap undangan lainnya.

(Press Release No. 66/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 11 Agustus 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini