Gunungsitoli (19/05/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali menerima bantuan dari Yayasan Dela Penabur Kasih (YDPK) berupa Masker kain dan Stiker yang berisikan himbauan untuk Pencegahan Covid-19. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jalan Pancasila No.17 yang diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Gunungsitoli, Fauziduhu Telaumbanua S.Pd didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua, ST, MT.

Menurut informasi dari Tim Relawan Yayasan Dela Penabur Kasih bahwa mereka telah menyiapkan masker kain sebanyak 5000 (lima ribu) buah dan 4000 (empat ribu) lembar stiker dan akan membagikannya kepada warga Kota Gunungsitoli.

Usai penyerahan masker dan stiker secara simbolis di Posko Gugus Tugas, Tim Gugus Tugas bersama dengan rombongan dari Yayasan Dela Penabur Kasih (YDPK) melaksanakan pembagian masker dan stiker di Desa Tetehosi Foa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dengan didampingi aparat desa setempat. Pembagian masker dan stiker bertepatan dengan adanya kegiatan pasar tradisional (pekan) di lokasi tersebut, Selasa 19 Mei 2020.

Perwakilan dari Yayasan Dela Penabur Kasih (YDPK), Pdt. Masrial Zebua, S.Th dalam sambutannya menyampaikan: ”Marilah kita seluruh komponen masyarakat, untuk peduli dan wajib mengikuti himbauan pemerintah agar selalu memakai masker bila melakukan aktifitas di luar rumah, seperti belanja di pasar tradisonal (pekan), atau berada di kerumunan orang banyak guna pencegahan penyebaran Virus Corona”.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Gunungsitoli, Fauziduhu Telaumbanua S.Pd selaku Koordinator Bidang Perencanaan Data, Pakar dan Analisis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Dela Penabur Kasih (YDPK) yang terus berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

”Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan dan peduli kasih dari Yayasan Dela Penabur Kasih yang kembali memberikan sumbangan berupa 5000 (lima ribu) buah masker dan 4000 (empat ribu) lembar stiker berisi himbauan pencegahan Covid-19,” jelas Fauziduhu Telaumbanua mengapresiasi.

”Suatu kewajiban seluruh komponen masyarakat Kota Gunungsitoli untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona melalui pemakaian masker sehari-hari saat beraktifitas diluar rumah”, himbau Fauziduhu Telaumbanua mengakhiri arahannya.

Selain pembagian masker dan stiker di Pekan Desa Tetehosi Foa, di lokasi yang berbeda, Tim Relawan YDPK juga melakukan pembagian masker dan pemasangan stiker dilokasi strategis lainnya di wilayah Kota Gunungsitoli.

(Press Release No. 45/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 19 Mei 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini