Menjelang Pesta Demokrasi tanggal 17 April 2019, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli melaksanakan Pelatihan Petugas Pengaman TPS (Linmas) se-Kota Gunungsitoli bertempat di Gedung Auditorium STT BNKP Sunderman, Rabu 10 April 2019. Para pesertanya sendiri berasal dari masing-masing kecamatan dengan jumlah petugas 2 (dua) orang per TPS.

Pada pelatihan ini, setiap petugas diberi bekal untuk dapat mengamankan jalannya Pemilu dan ikut mengantisipasi terjadinya berbagai hal pelanggaran, seperti money politic, black campaign, intimidasi atau provokasi maupun sabotase selama pemungutan suara berlangsung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli mengatakan bahwa seluruh personilnya siap bertugas dan mendukung pengamanan Pemilu serta bersinergi dengan seluruh elemen demi terselenggaranya Pemilu serentak pada hari Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli. SE., M.Si., yang berkenan membuka acara pelatihan ini menyerukan kepada seluruh petugas untuk mengawal jalannya penyelenggaraan pemilu agar berjalan sukses. “Mari kita sama-sama mengikuti Pesta Demokrasi ini dengan bahagia. Karena yang namanya Pesta harusnya diikuti dengan senang dan penuh sukacita. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama melaksanakan Pemilihan Umum ini sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku” ujar beliau pada saat menyampaikan arahan pada acara tersebut.

Pada kegiatan ini, Wakil Walikota Gunungsitoli menyematkan Hand Badge PAM Pemilu secara simbolis kepada salah seorang Petugas dan menandai dibukanya Pelatihan Petugas Pengaman TPS (Linmas) se-Kota Gunungsitoli. HMS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini