Gunungsitoli (16/08/2024), Tepat pada hari ini dilaksanakan peresmian Gedung DPRD Kota Gunungsitoli yang ditandai dengan pembukaan kain selubung, pengguntingan pita,  pemukulan gong serta penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a laoli, S.E.,M.Si bersama Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto, Jumat (16/08/2024).

Segenap anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Kepala OPD se-Kota Gunungsitoli serta seluruh tamu undangan bersama-sama menyaksikan pelaksanaan peresmian Gedung DPRD tersebut.

Dalam arahannya, Wali Kota menyampaikan bahwa penguatan infrastruktur wilayah merupakan salah satu tujuan pembangunan Kota Gunungsitoli untuk mewujudkan Kota Gunungsitoli berdaya saing, nyaman dan sejahtera.

“Tahun 2020 lalu, kita telah memulai pembangunan gedung DPRD Kota Gunungsitoli yaitu sebagai wujud dukungan nyata Pemko Gunungsitoli terhadap peningkatan kinerja DPRD yang memiliki peran strategis dalam pengawasan roda pemerintahan, dan kita bersyukur pada hari ini pembangunannya telah selesai dan sudah dapat dipergunakan. Mudah-mudahan dengan keberadaan gedung baru ini membawa suasana yang dapat meningkatkan efektivitas, produktivitas kerja serta memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam suasana kinerja internal maupun eksternal di lingkungan kantor DPRD Kota Gunungsitoli,” pesannya.

Masih disampaikannya, bahwa tantangan ke depan tidaklah mudah, pilihan kebijakan semakin sulit dilakukan sehingga sangat dibutuhkan keberanian untuk mengambil keputusan. Tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat kepada pemerintah menjadi salah satu faktor penentu bisa berjalan atau tidaknya suatu kebijakan.

“Mari kita mempererat sinergitas dan kolaborasi untuk bersama-sama memajukan pembangunan dan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di Kota Gunungsitoli sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap roda pemerintahan semakin meningkat”

Di akhir arahannya, Wali Kota mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-79, “Mari kita teruskan semangat perjuangan para pahlawan dengan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada kita. Nusantara Baru, Indonesia Maju, Merdeka,” tutup Wali Kota mengakhiri arahannya.

(Press Release No.188/PR-Diskominfo/2024 tanggal 16 Agustus 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini