Gunungsitoli (09/08/2024) Pemerintah Kota Gunungsitoli meraih prestasi cemerlang di level nasional dengan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Pemerintah Pusat. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (09/08/2024).

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mencapai cakupan ke pesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Universal Health Coverage (UHC) Award diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr (HC) K.H Ma’ruf Amin. Kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah dari 33 Provinsi dan mencakup 460 Kabupaten /Kota dengan mengusung tema ”Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia”.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau serta bertujuan untuk memberikan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan memberikan perlindungan finansial.

(Press Release No.182/PR-Diskominfo/2024 tanggal 09 Agustus 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini