Gunungsitoli, (31/07/2024), Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs.Oimonaha Waruwu mewakili Wali Kota Gunungsitoli membuka secara resmi kegiatan Tantingan PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli Tahun 2024, bertempat di Hotel Soliga Gunungsitoli, Rabu (31/07/2024)

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan Tantingan ini merupakan tradisi rutin bagi Calon PASKIBRAKA sebelum melaksanakan pemusatan Pendidikan dan pelatihan (PUSDIKLAT). Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan persiapan para calon PASKIBRAKA jelang hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024. “Ini adalah bagian dari proses perjalanan anak-anak kami mengemban tugas mulia sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada tanggal 17 Agustus 2024. Anak-anak kami adalah putra-putri terbaik Kota Gunungsitoli yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa depan. Jadilah kader pembawa perubahan dilingkungannya masing-masing,” tutur Oimonaha

Diakhir sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menyampaikan pesan kepada seluruh Calon PASKIBRAKA agar menjadikan Pemusatan Pendidikan dan pelatihan ini sebagai pengalaman dan sarana untuk mengembangkan diri baik fisik maupun mental menjelang penugasan sebagai pengibar bendera pusaka, serta jadikanlah ini sebagai dasar untuk memupuk dan memperkuat rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai perwujudan dari Bela Negara.
Kepada seluruh panitia pelaksana “terima kasih atas persiapan yang sudah dilakukan, sejauh ini sudah mengantar putra putri terbaik Kota Gunungsitoli ke tahap pelaksanaan Tantingan. Tuhan senantiasa menyertai semua proses hingga pada akhirnya mereka terlatih dan siap mengemban Tugas yang diberikan oleh negara.”pungkas Sekda.

Turut hadir, Asisten Setda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua Panitia Panitia HUT Kemri, Pelatih, Ketua PPI, Purna Pendamping, dan seluruh Panitia Paskibraka Kota Gunungsitoli

(Press Release No.175/PR-Diskominfo/2024 tanggal 31 Juli 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini