Gunungsitoli (31/7/2024), Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa yang ke-64, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli melaksanakan kegiatan Peduli Stunting yang dipusatkan pelaksanaannya di UPTD Puskesmas Gunungsitoli di Desa Hilinaa Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (31/7/2024).

Dalam Sambutannya Wali Kota Gunungsitoli (Sowa’a Laoli, SE, M.Si), menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan ini dan semoga tetap berlanjut kedepan demi menekan angka Stunting di Kota Gunungsitoli. Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli terus bergerak dalam melaksanakan kegiatan penurunan angka Stunting dan meminta kepada seluruh Stakeholder untuk bersama-sama memiliki komitmen menurunkan angka Stunting di Wilayah Kota Gunungsitoli.

Diakhir sambutannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan seluruh Stakeholder BUMN/BUMD yang sudah memiliki komitmen dan program serta kepedulian terhadap Stunting.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli (Parada Situmorang, S.H.,M.H) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut visi misi Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI yaitu terwujudnya Indonesia Maju yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan gotong-royong, dan salah satu misinya yaitu peningkatan Kualitas Manusia Indonesia.

Lebih lanjut Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli menyampaikan bahwa sumber dana kegiatan ini merupakan dana bantuan yang diperoleh dari PT. Perkebunan Nusantara IV Regional 1 yang sangat mendukung Kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan Hibah Kemanusiaan sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah), yang diberikan melalui Panitia Hari Bhakti Adyaksa Ke-64 Kejaksaan Negeri Gunungsitoli pada tanggal 23 Juli 2024. Adapun target sasaran kegiatan yaitu kegiatan Peduli Stunting serta Pembangunan 2 (dua) pintu toilet beserta fasilitas di sekolah yang belum ada fasilitas MCK/Toilet.

Adapun penyaluran dana yang diterima dalam bentuk Paket makanan bergizi dengan rincian 287 Paket susu Formula, 287 Paket Vitamin, 287 Paket Beras, 287 Paket Telur yang akan diserahkan secara serentak pada Hari Rabu tanggal 31 Juli 2024. Jamban Sehat Sekolah Dasar dan Pembangunan Air Bersih dan Sanitasi yang akan diberikan kepada SD Negeri No. 078514 Hilifadolo.

Daftar Lokasi Puskesmas yang menerima bantuan diantaranya UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli (106 Balita), UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli Selatan (17 Balita), UPTD Puskesmas Kauko Kec. Gunungsitoli (38 Balita), UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli Barat (30 Balita), UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli Utara (18 Balita), UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli Idanoi (52 Balita), UPTD Puskesmas Kec. Alo’oa (26 Balita).

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Instruksi Jaksa Agung Nomor INS-002/JA/2/1984 tentang petunjuk pelaksanaan Penyelenggaraan Peringatan Hari Bhakti Adyaksa, Surat Keputusan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Nomor Kep-3/G/Gs/07/2024 tanggal 04 Juli 2024 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggaraan Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-64 Tahun 2024 Tingkat Kejaksaan Agung serta Surat Keputusan Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Nomor Kep-13/2.22/Cp.1/07/2024.

Turut Hadir Tim Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Tim Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Tim Pemerintah Daerah dan dari Kecamatan / Desa, keluarga stunting dan hadirin lainnya.

(Press Release No.174/PR-Diskominfo/2024 tanggal 31 Juli 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini