Gunungsitoli (16/07/2024) Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli S.E., M.Si selaku Ketua PMI Kota Gunungsitoli menandatangani Nota Kesepahaman bersama Universitas Nias Raya (UNIRAYA). Penandatanganan berlangsung di di Kantor PMI Kota Gunungsitoli, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Selasa (16/07/2024)

Dalam arahannya, Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama dengan Universitas Nias Raya Nias Selatan beserta PMI Kota Gunungsitoli. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam aksi donor darah untuk kepentingan kemanusiaan.

Lebih lanjut, Sowa’a membeberkan bahwa khusus di Pulau Nias, kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor masih sangat rendah, masih banyak masyarakat yang masih takut untuk donor darah.

“Ini yang mesti kita tingkatkan lagi bagaimana cara memasyarakatkan donor darah tersebut kepada masyarakat sehingga kita bisa membantu pasien atau orang yang membutuhkan. Kami sangat menyambut baik atas kerja sama yang telah digelar pada hari ini dan kami siap untuk bekerja sama dan siap melaksanakan aksi donor di Nias Selatan secara berkala. Mari terus berbuat, mari terus bekerja, apa yang kita lakukan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan apa yang kita lakukan esok lebih baik dari hari ini,” singkatnya mengakhiri.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja sama Dr. Rebecca Evelyn  Laiya, MRE mengungkapkan bahwa kiranya dengan kerja sama ini dapat lebih bersinergi untuk membangun Pulau Nias yang sehat, tidak punya masalah lagi dengan kontribusi darah.

“Kami percaya melalui kerja sama ini, pada akhirnya kita bisa mewujudkan visi misi dari PMI yaitu terwujudnya PMI yang profesional, bersinergitas serta bergerak bersama masyarakat,” pungkasnya.

(Press Release No.158/PR-Diskominfo/2024 tanggal 16 Juli 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini