Gunungsitoli (06/07/2024), Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten  Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa, S.Pd.SD  mengikuti acara Tanam Padi Varietes Situbagendit yang bertempat di lahan UPPO Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jumat (05/07/2024)

Mengawali sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Kota Gunungsitoli mengajak semua untuk senantiasa memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pertolongannya dapat bertemu disini dalam rangka acara  penanaman perdana padi Varietes Situbagendit.

Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada Dandim Nias beserta stafnya yang telah memprakarsai pelaksanaan kegiatan ini, dimana  sudah dimulai beberapa bulan yang lalu.

“Saya yakin dan percaya  4 (empat) bulan kedepan kita akan dapat menuai hasil yang sudah kita tanam pada hari ini. Kalau kita berbicara tentang pertanian ini banyak manfaat sebenarnya dalam kehidupan kita demi pertumbuhan ekonomi keluarga kita, dimana pertanian ini sebenarnya lebih besar penghasilannya dan ibadahnya dibandingkan dengan pekerjaan-pekerjaan lain,” ucap Folata mendrofa.

Kesempatan  merupakan sebuah kesempatan kita untuk merefleksi kembali bahwa pentingnya kita menggalangkan pertanian  di Kota Gunungsitoli dan kepulauan Nias pada umumnya.

Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mendukung dengan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini, nanti melalui OPD terkait untuk membatu kegiatan ini demi suksesnya penanaman padi sampai dengan berhasil.

Dalam acara ini disampaikan juga bantuan kursi roda kepada dua orang yang tidak bisa berjalan, Bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan bantuan Bibit Tanaman kepada tiga kelompok pertanian.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Kepala BRI Cabang Gunungsitoli, Wakapolres Nias, Kepala BASARNAS Kota Gunungsitoli, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pertanian,  Kepala  Dinas UPTD Provinsi Sumatera Utara Cabang Gunungsitoli, mewakili Kejari Gunungsitoli, mewakili KSOP, mewakili Kepala BPBD, dan hadirin lainnya.

(Press Release No.148/PR-Diskominfo/2024 tanggal 06 Juli 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini