1. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia telah mengalokasikan Paket Perdana LPG 3Kg untuk wilayah Kota Gunungsitoli sebanyak 28.179 paket/kk.
  2. Pemerintah Kota Gunungsitoli menyampaikan data calon penerima Paket Perdana LPG 3Kg di Kota Gunungsitoli sebanyak 27.844 KK.
  3. Calon penerima Paket Perdana LPG 3Kg sebanyak 27.844 KK adalah masyarakat yang telah menyampaikan data sesuai persyaratan yang telah ditentukan yaitu:Menyerahkan fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, dan belum memiliki dan menggunakan kompor gas.
  4. Kementerian ESDM RI telah melakukan verifikasi administrasi terhadap data calon penerima paket perdana LPG 3Kg yang diajukan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli dan sebanyak 504 nama calon penerima tidak lolos verifikasi dikarenakan berkas tidak lengkap maupun tercatat nama ganda. Dengan demikian, jumlah penerima Paket Perdana LPG 3Kg di wilayah Kota Gunungsitoli yang terverifikasi adalah sebanyak 27.340 KK.
  5. Terkait dengan hal tersebut di atas, menyikapi berita yang telah berkembang melalui media pada saat ini yang menyebutkan bahwa sebanyak 5.730 keluarga di Kota Gunungsitoli belum menerima paket perdana LPG 3Kg adalah masyarakat yang tidak dapat terakomodir dalam kuota yang telah ditetapkan oleh Kementerian ESDM Republik Indonesia dan tidak menyampaikan data yang dibutuhkan sampai pada batas waktu yang telah ditentukan oleh Kementerian ESDM Republik Indonesia.
  6. Pemerintah Kota Gunungsitoli telah memfasilitasi dan berkoordinasi secara intens dengan seluruh pihak terkait sehingga penyediaan dan pendistribusian Paket Perdana LPG 3Kg kepada masyarakat yang berhak telah dapat terselenggara dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian ESDM Republik Indonesia.
  7. Kepada masyarakat diharapkan agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang beredar dan selalu melakukan proses cek dan ricek terhadap segala informasi yang didapatkan.
  8. Press Release ini disampaikan pada hari Kamis, 21 Februari 2019 oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli dan didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini